Beranda Politik Teriakan Ridwan Kamil Presiden Terdengar di Festival Cilograng 2022

Teriakan Ridwan Kamil Presiden Terdengar di Festival Cilograng 2022

Ridwan Kamil hadir dalam Festival Cilograng 2022.
Ridwan Kamil hadir dalam Festival Cilograng 2022.

LEBAK – Festival Cilograng 2022 begitu meriah dan dipadati ribuan masyarakat Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak, Banten. Pasalnya, dalam acara tersebut Gubernur Jawa barat, Ridwan Kamil hadir pada acara Festival Cilograng, yang diadakan di Lapangan Merdeka Gunungbatu, Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak, Banten.

Kedatangan orang nomor 1 di Jawa Barat pada acara Senam Ridwan Kamil Indonesia Juara tersebut disambut teriakan histeris warga Kecamatan Cilograng yang meneriakinya untuk menjadi calon Presiden RI selanjutnya.

Ketua Gerakan Nasional Indonesia Juara (GNIJ) Lebak Saepulloh mengatakan, jika masyarakat di desa-desa sudah jatuh cinta dengan tokoh yang akrab dipanggil kang Emil tersebut. Kecintaan itu yang membuat mereka punya ikatan emosional dengan Kang Emil. Buktinya November tahun lalu Kang Emil didaulat sebagai bapak Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Seluruh Indonesia.

”Teman-teman di desa bisa melihat, yang paling peduli dengan masyarakat desa termasuk BPD-nya yaitu Kang Emil. Kepedulian Kang Emil terhadap masyarakat desa salah satunya tampak pada program bantuan provinsi untuk desa-desa di Jawa Barat,” kata Saepulloh kepada awak media, Minggu (20/11/2022).

Karena itu, Saepulloh menilai sangat wajar jika masyarakat desa mendukung Ridwan Kamil maju sebagai calon presiden (Capres) pada pemilu serentak dua tahun mendatang.

”Sejak GNIJ mendeklarasikan dukungan terhadap Ridwan Kamil melalui Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Jakarta, GNIJ di Lebak terus bergerak untuk mengusung Ridwan Kamil menjadi Capres'” ujarnya.

Saepulloh menyatakan, bahwa sosialisasi dilakukan secara konsisten terutama dari desa-desa. Karena pergerakan kami di GNIJ memang dari desa-desa. Sejauh ini, dirinya melihat bahwa respons masyarakat terhadap opsi Ridwan Kamil menjadi capres di 2024 sangat luar biasa besar. Masyarakat desa pun berharap besar supaya mantan Wali Kota Bandung itu bisa memimpin Indonesia.

”Yang di bawah ini berharap banyak dan mudah-mudahan harapan itu bisa terkabul, Pak Ridwan Kamil bisa maju di 2024 dan menjadi Presiden RI,” ucapnya.

Sementara itu, Sekjen GNIJ Pusat, Suhara Iskandar menyampaikan bahwa dukungan terhadap Ridwan Kamil dari masyarakat di Cilograng benar-benar tampak dalam acara Senam RK Indonesia Juara.

”Pak Ridwan Kamil dielu-elukan dan didoakan oleh seluruh masyarakat desa di seluruh Kecamatan Cilograng, agar bisa menjadi Presiden RI di tahun 2024 nanti,” katanya. (San/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini