Beranda Peristiwa Tergiur Diskon Besar, Warga Serang Nyaris Jadi Korban Hipnotis

Tergiur Diskon Besar, Warga Serang Nyaris Jadi Korban Hipnotis

Pelaku hipnotis (baju putih) diamankan warga - foto istimewa

SERANG – Aksi penipuan berkedok sales elektronik dan mabeler kerap terjadi. Selain menawarkan harga yang murah dan diskon besar-besaran, aksi ini juga duduga memanfaatkan hipnotis untuk mempengaruhi korbannya.

Kali ini, aksi tersebut nyaris menimpa SU warga RT 02 RW 02, Kampung Wakaf Tembong, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang. Informasi yang diterima, SU didatangi oleh dua sales perempuan dari salah satu perusahaan kredit elektronik, Sabtu (4/8/2018). Sementara dua pria yang ikut serta dalam mobil menunggu di luar rumah SU.

“Kebetulan korban ini butuh (mabeler) produk yang ditawarkan. Harganya jauh lebih murah dari harga toko,” kata RT 02 Mustofa, kepada BantenNews.co.id, melalui sambungan telpon, Minggu (5/8/2018).

Tergiur dengan harga yang ditawarkan, SU langsung berminat membeli produk tersebut dengan cara kredit. Anehnya, sales meminta jaminan berupa uang dan emas dari korban. Sementara barang yang dijanjikan tidak ada di lokasi. “Alasannya untuk jaminan ke bosnya,” katanya.

Tanpa pikir panjang, SU menuruti permintaan sales tersebut. Ia menyerahkan cincin dan uang kepada sales tersebut. Baru saja meninggalkan rumah korban, kakak korban menyadari perhiasan emas sudah tidak ada di tangan korban.

“Langsung nanya ke mana emasnya. Belum masuk mobil, kakak korban langsung menahan sales yang perempuan. Satu lagi sales yang laki-laki ditahan oleh saudaranya yang lain,” kata Mustofa.

Informasi yang diterima, warga sempat melampiaskan kekesalan kepada sales tersebut. Selanjutnya warga langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Polsek Cipocok Jaya. Malam tadi, warga dimintai keterangan.

Hingga berita ini diturunkan, wartawan belum mendapatkan konfirmasibdari pihak Polsek Cipocok Jaya, Kota Serang. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ