Beranda Peristiwa Tergerus Longsor, Rumah Warga di Bojongmanik Lebak Ambrol

Tergerus Longsor, Rumah Warga di Bojongmanik Lebak Ambrol

Rumah warga di Kampung Parakan Beusi, Desa Parakan Beusi, Kecamatan Bojongmanik, Kabupaten Lebak, ambrol akibat terkikis air Sungai Ciujung

LEBAK – Akibat curah hujan yang tinggi di wilayah Lebak, rumah salah seorang warga di Kampung Parakan Beusi, Desa Parakan Beusi, Kecamatan Bojongmanik, Kabupaten Lebak, ambrol akibat terkikis air Sungai Ciujung, Rabu (15/6/2022).

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak, Febby Rizky Pratama mengatakan jika dinding rumah yang ambrol tersebut yakni milik warga bernama Deden (30).

“Ambrolnya sebagian dinding rumah milik Deden tersebut diakibatkan adanya longsor di pinggiran Sungai Ciujung, karena rumah Deden jaraknya hanya 5 meter dari pinggir sungai,” kata Febby, Rabu (15/6/2022).

Ia menjelaskan pihaknya akan melakukan penanganan terhadap rumah warga yang rusak tersebut. Selanjutnya untuk mengetahui tingkat kerusakan akan dilakukan assessment besok.

“Alhamdulilah, dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, pemilik rumah semuanya selamat,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Bojongmanik Dadan Juanda mengatakan, akibat longsornya tanah di pinggiran Sungai Ciujung, pihaknya segera melakukan perbaikan di area sekitar sungai dan rumah warga yang rusak.

“Areal tersebut dalam proses persiapan untuk penanganan melalui BTT Kabupaten Lebak dan bantuan dari PUPR Provinsi Banten dengan pembangunan turap bronjong,” kata Dadan saat dihubungi. (San/Red)