Beranda Pemerintahan Terendam Banjir, Seleksi P3K di Lebak Diundur

Terendam Banjir, Seleksi P3K di Lebak Diundur

SMK Negeri 1 Rangkasbitung, yang menjadi tempat Seleksi P3K harus terendam banjir (Foto Andi/BantenNews.co.id)

LEBAK – Seleksi Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) Guru di Kabupaten Lebak harus ditunda sementara. Lantaran lokasi seleksi yang berada di SMK Negeri Rangkasbitung terendam banjir, Selasa (14/9/2021).

Seleksi P3K ini langsung dikendalikan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) dengan Panitia Lokasinya diserahkan kepada Dinas Pendidikan Kabupaten masing-masing daerah.

Kasubag Umum Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak Hidayatullah, mengatakan bahwa untuk pelaksanaan seleksi P3K akan diundur dari jadwal yang telah ditentukan.

“Diusulkan untuk dilakukan susulan. Jadi dijadwalkan ulang jadi peserta tinggal menunggu jadwal nya saja yang akan diumumkan,” katanya.

Untuk tempat seleksi lainya yang berada lima sekolah berbeda di antaranya SMA Negeri 1 Rangkasbitung, SMA Negeri 2 Rangkasbitung, SMA Negeri 3 Rangkasbitung, SMK Negeri 2 Rangkasbitung dan SMK Negeri 1 Warunggunung.

“Untuk tempat seleksi yang diundur hanya di SMK 1, jadi untuk yang lainnya masih berjalan,” ujarnya.

Hidayatullah juga menyampaikan harapannya untuk peserta agar tetap bersabar dengan keadaan saat ini.

“Yang pertama berusaha berdoa, untuk mengerjakan soal dengan sebaik-baiknya. Dan untuk yang susulan selalu mengecek di akun SSCASN,” pungkasnya. (Mg-And/Red)