Beranda Hukum Terdesak Ekonomi Jadi Pengedar Narkoba, Pemuda Pulau Panjang Serang Dijebloskan ke Penjara

Terdesak Ekonomi Jadi Pengedar Narkoba, Pemuda Pulau Panjang Serang Dijebloskan ke Penjara

Ilustrasi - foto istimewa tribunnews.com

SERANG – IA (37), warga Desa Pulo Panjang, Kecamatan Pulo Ampel, Kabupaten Serang hanya tertunduk lesu. Bukannya untung yang didapat malah buntung.

Dua bulan profesi sebagai pengedar narkoba harus berujung penjara. Aksi kejahatan IA kandas di tangan personel Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Serang.

Tersangka IA ditangkap di Kampung Sindang Jaya, Desa Tonjong, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang oleh petugas yang menyamar sebagai pembeli.

“Dari tersangka IA, petugas berhasil mengamankan satu paket sabu yang ditemukan dalam saku celana,” terang Kepala Satuan Reserse Narkoba (Kasatresnarkoba) Iptu Michael K Tandayu, Sabtu (10/7/2021).

Michael menjelaskan penangkapan terhadap pengedar narkoba tersebut merupakan tindak lanjut dari laporan masyarakat.
IA warga Desa Pulo Panjang, Kecamatan Pulo Ampel diketahui sering melakukan transaksi jual sabu di wilayah Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang.

“Berbekal dari informasi tersebut selanjutnya Tim Satresnarkoba yang dipimpin Ipda Sopan Sofyan mengatur strategi dengan melakukan undercover buyer dengan memesan sabu dari tersangka IA. Sesuai waktu dan tempat yang disepakati pada Senin (5/7/2021) sore, IA langsung ditangkap saat menyerahkan sabu kepada petugas,” ungkap Kasatresnarkoba.

Dari tangan tersangka IA ini, kata Kasat, petugas berhasil mengamankan paket sabu dan tersangka langsung diamankan ke Mapolres Serang untuk dilakukan pemeriksaan.

Dalam pemeriksaan, IA mengaku sudah melakukan bisnis sabu selama dua bulan lantaran tidak mempunyai pekerjaan. Tersangka mengakui mendapatkan sabu dari pengedar yang mengaku warga Kota Cilegon.

“Tersangka mengaku baru 2 melakukan bisnis sabu karena terdesak kebutuhan ekonomi. Tersangka mendapatkan sabu dari warga Cilegon dan masih kami kembangkan,” kata Michael. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini