Beranda Kesehatan Terdampak Pandemi, Pasar Muamalah di Kota Tangerang Tutup

Terdampak Pandemi, Pasar Muamalah di Kota Tangerang Tutup

Pasar Muamalah di Cipondoh Kota Tangerang di Jalan Wijaya Kusuma, Poris Plawad Indah, Cipondoh, RT.001/RW.003, Poris Plawad Indah, Kec. Cipondoh, Kota Tangerang. (Istimewa)

TANGERANG – Selain di Kota Depok, Pasar Muamalah juga ada di Kota Tangerang tepatnya di area parkir Masjid An-Nabawi Cipondoh, Kota Tangerang di Jalan Wijaya Kusuma, Poris Plawad Indah, Cipondoh, RT 001 RW 003, Poris Plawad Indah, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

Pasar yang berdiri dari tahun 2019 ini, biasanya menggelar acara sebulan sekali dan untuk transaksi biasanya menggunakan dirham dan dinar sebagai alat jual beli, namun setelah adanya pandemi Covid-19 pasar ini dinyatakan tidak lagi beroperasi.

Untuk pasar ini sendiri, menjual beberapa kebutuhan sembako seperti beras, telur dan bahan pokok lainnya yang biasanya digunakan sehari-hari.

Bowo, juru parkir di lokasi tersebut mengatakan, biasanya di tempat itu digunakan uang dirham sebagai alat pembayaran untuk membeli sembako.

“Dan untuk satu dirham sendiri kalau dirupiahkan senilai 75 ribu, dan biasanya pasar ini mengadakan bazar sebulan sekali, tapi untuk saat ini sudah tidak lagi beroperasi,” katanya, Senin (1/2/2021).

Untuk saat ini pasar muamalah yang berada di halaman parkir tersebut dinyatakan sudah tidak lagi beroperasi.

(Tra/Mam/Red/SG)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ