Beranda Kesehatan Terdampak Corona, Monyet di Solear Tangerang Kelaparan

Terdampak Corona, Monyet di Solear Tangerang Kelaparan

 

SERANG – Monyet jenis ekor panjang di Kecamatan Solear kelaparan. Sejak kawasan wisata religi di Kabupaten Tangerang tersebut ditutup untuk pengunjung karena wabah Corona, suplai makanan untuk hewan jenis primata tersebut juga terhenti.

Akibatnya, ratusan monyet yang kelaparan mencari makan ke pemukiman warga. Melihat kondisi itu, relawan dari pengelola dan Karangtaruna Kecamatan Solear berinisiatif menggalang dana untuk pakan monyet ekor panjang yang menghuni wilayah tersebut.

Deni, salah satu relawan menuturkan sejak penutupan tempat wisata tersebut, monyet-monyet kelaparan karena tak mendapat makanan di alam. “Kepedulian kami karena melihat kondisi monyet di sana kelaparan,” kata Deni berbincang dengan Bantennews, Sabtu (30/5/2020).

Fenomena monyet masuk pemukiman warga diakuinya bukan kali pertama. Namun kondisi belakang ini sangat mengkhawatirkan karena persediaan makanan di habitat asli monyet tersebut nyaris tidak ada.

Deni mengatakan, sejak dibuka tiga hari lalu donasi untuk pakan monyet di Kecamatan Solear tersebut mendapat sambutan positif dari masyarakat. Mulai dari komunitas pecinta sepeda, komunitas pecinta hewan dan masyarakat umum mendukung donasi.

“Ada yamg datang langsung membawa pakan, kami langsung antar ke lokasi. Ada juga yang menyumbangkan rejekinya,” kata Deni.

Pihaknya membuka posko donasi untuk monyet di Kecamatan Solar yang jumlahnya mencapai ratusan itu di sebelah pos check point Kecamatan Solear.

“Kami akan galang donasi sampai wabah ini berakhir dan wisata ini bisa kembali lagi dibuka untuk pengunjung,” kata Deni. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ