Beranda Peristiwa Tercemar Bau Menyengat Industri, 152 Siswa SDN Sumur Wuluh Cilegon Dipulangkan

Tercemar Bau Menyengat Industri, 152 Siswa SDN Sumur Wuluh Cilegon Dipulangkan

302
0
Sam'ani salah seorang Guru SDN Sumur Wuluh memakai masker akibat bau menyengat

CILEGON – Sebanyak 152 pelajar SDN Sumur Wuluh, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon terpaksa dipulangkan akibat adanya bau menyengat sejenis bau gas yang diduga berasal dari Industri Kimia PT Dover Chemical. Para siswa dan guru merasakan mual-mual, akibat bau menyengat tersebut.

“Baunya itu menyengat sekali hingga bikin mual dan mata perih,” ujar Sam’ani salah seorang guru SDN Sumur Wuluh kepada awak media, Selasa (16/4/2019).

Dia menuturkan bahwa bau menyengat tersebut datang tiba-tiba dan langsung membuat panik seluruh siswa. Bahkan dikabarkan akibat bau menyengat tersebut sebanyak 3 tiga siswa, satu staf TU SDN Sumur Wuluh dan satu warga harus dirawat di rumah sakit.

“Bau menyengat itu terjadi sekitar pukul sepuluh hingga sebelas tadi. Banyak siswa merasa mual dan pedih matanya. Kami tidak ingin terjadi hal yang lebih parah, makanya kami putuskan siswa dipulangkan,” terangnya.

Dia menuturkan bahwa bau menyengat yang diduga berasal dari PT Dover Chemical itu terjadi pertama kali. Bahkan sebelum peristiwa terjadi dari pihak perusahaan memberikan alat deteksi Formaldehyde Gas Matter untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

“Dari alat deteksi itu nilainya mencapai 600 ppm, itu menandakan bahwa dalam kondisi berbahaya,” terangnya.

Terkait hal ini belum ada konfirmasi dari pihak PT Dover Chemical. Wartawan masih mencoba menghubungi manajemen perusahaan. (Man/Red)