Beranda Peristiwa Tercebur Sumur Semalaman, ODGJ di Serang Selamat

Tercebur Sumur Semalaman, ODGJ di Serang Selamat

Pria dengan Gangguan Jiwa Berhasil Diselamatkan oleh Petugas Damkar Sektor Petir BPBD Kabupaten Serang pada Senin (20/12/2021). Foto: Damkar BPBD Kabupaten Serang.

KAB. SERANG – Seorang pria dengan gangguan jiwa ditemukan tercebur ke dalam sumur tua yang berada di Kampung Pasanggrahan, Desa Mekar Baru, Kecamatan Petir pada Senin (20/12/2021).

Informasi yang dihimpun BantenNews.co.id, orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) itu sudah berada di sumur sejak semalaman dan diduga mengalami dehidrasi.

“Kemungkinan iya (mengalami dehidrasi) soalnya dari laporan sudah semalaman di dalam sumur,” ujar Danny Farera selaku Anggota Crisis Center BPBD Kabupaten Serang ketika dikonfirmasi pada Senin (20/12/2021).

Kejadian tersebut dilaporkan kepada Damkar BPBD Kabupaten Serang oleh salah satu staf Desa Mekar Baru yang sedang melintas di lokasi kejadian sekitar pukul 11.30 WIB.

Saat itu saksi langsung mengecek ke dalam sumur sekitar 10 meter dan mendapati seorang pria berada di sumur tua tersebut.

Sekitar pukul 11.35 WIB Pos Petir Damkar Kabupaten Serang langsung melakukan penanganan terhadap pria dengan gangguan jiwa tersebut dengan menggunakan peralatan yang dimiliki.

Selang 1 jam kemudian, pria tersebut berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat dan selanjutnya dibawa ke Puskesmas Petir untuk dilakukan penanganan lebih lanjut.

“Korban saat ini ada di Puskesmas Petir,” kata Danny.
(Nin/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini