Beranda Pemerintahan Terbukti Pungli, Walikota Serang Klaim Siap Pecat ASN dan Honorer

Terbukti Pungli, Walikota Serang Klaim Siap Pecat ASN dan Honorer

Walikota Serang, Syafrudin

SERANG – Walikota Serang, Syafrudin menegaskan akan menyidak organisasi perangkat daerah (OPD) di Pemkot Serang. Tujuannya guna memastikan pelayanan publik di Kota Serang bersih dari praktik pungutan liar (pungli).

Permasalahan pungli dalam beberapa pelayanan publik masih dirasakan oleh masyarakat. Sebab itu, Syafrudin berencana melakukan inspeksi mendadak (sidak) untuk melihat langsung apakah benar terjadi hal tersebut.

“Jika memang masih ada oknum yang melakukan pungli, ada risiko yang harus diterima jika memang jelas terbukti akan saya copot jika PNS atau diberhentikan untuk honorer,” ujar Syafrudin, Rabu (30/10/2019).

Ia menyatakan, masyarakat dapat melaporkan ke pihaknya jika menemukan adanya praktik pungli, misalnya dalam proses pembuatan KTP, dengan melampirkan bukti-bukti penguat seperti dokumentasi foto dan lainnya.

“Kalau bisa membuktikan ada percaloan, baik itu pejabat maupun non pejabat, pasti akan saya tindak,” tegasnya.

Syafrudin mengklaim sudah melakukan sidak-sidak sebelumnya ke beberapa OPD, seperti Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

“Nanti akan kami rencanakan untuk melakukan sidak lagi,” ucapnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini