Beranda Olahraga Terbang Layang Sumbang Emas dan Perak

Terbang Layang Sumbang Emas dan Perak

Cabang olahraga terbang layang ikut menyumbang 1 emas dan 1 perak untuk Kontingen Banten di PON XX Papua.

MIMIKA – Cabang olahraga terbang layang ikut menyumbang 1 emas dan 1 perak untuk Kontingen Banten di PON XX Papua.

Kepastian itu didapat Rabu (6/10) di hari terakhir lomba sekaligus pengumuman rekap hasil para peserta di Lapangan Udara TNI AU Mimika.

Emas disumbangkan oleh Adam Bilawa di nomor Ketepatan Mendarat Dual Seater Putra dengan total poin 1242.32. Ini adalah kali kedua Adam menyumbang emas untuk Banten setelah di PON 2012 di Riau.

Posisi kedua atau perak nomor ini diraih Kelik dari DI Yogyakarta dengan total poin 1213.32. Sedangkan perunggu jadi milik Dadang dari DKI Jakarta.

Sumbangan medali perak cabor terbang layang datang dari Tri Kahono yang tampil di nomor Duration Flight Dual Seater Putra. Tri harus puas jadi runner-up dengan total poin 1218.83.

Di atas posisi Tri ada atlet Jawa Timur Aviandi yang berhak atas medali emas setelah meraih poin 1250. Sementara perunggu direbut Rido dari Jawa Tengah dengan poin 991.65.

Menurut Agus Susanto, manajer cabor terbang layang Banten di PON XX, hasil 1 emas dan 1 perak sebenarnya masih jauh dari targetnya. Di awal, Agus mematok target 3 emas.

“Sayang, persoalan cuaca jadi kendala buat anak-anak asuh saya, terutama Adam di nomor Duration Flight. Tapi inilah hasil akhir yang harus kita syukuri. Selebihnya akan saya jadi evaluasi ke depannya,” papar Agus.

Terbang layang Banten mengikuti 8 nomor yang dipertandingkan dengan mengirimkan 2 atlet putra dan 2 atlet putri. (Red/PON)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini