Beranda Peristiwa Terabaikan Pemerintah, Warga Lebak Gotong Royong Perbaiki Jembatan Gantung Rusak

Terabaikan Pemerintah, Warga Lebak Gotong Royong Perbaiki Jembatan Gantung Rusak

Masyarakat Desa Pajagan, Kecamatan Sajira dan Masyarakat Kampung Pasireurih Desa Tambak, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak bergotong royong memperbaiki jembatan gantung yang rusak, Minggu (16/09/2018). (Foto istimewa - Ali/BantenNews.co.id)

LEBAK – Masyarakat Desa Pajagan, Kecamatan Sajira dan masyarakat Kampung Pasireurih Desa Tambak, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak bergotong royong memperbaiki jembatan gantung yang rusak, Minggu (16/09/2018).

Masyarakat mengaku kecewa dengan Pemkab Lebak. Alasannya pemerintah setempat dinilai acuh terhadap kondisi Jembatan Gantung yang menghubungkan Kampung Pasireurih dan Kampung Sinday yang memprihatinkan. Padahal jembatan gantung tersebut merupakan akses menuju warga satu-satunya.

Jajang, tkoh pemuda Kampung Sindai menjelaskan, jembatan gantung penghubung dua kecamatan ini memiliki panjang kurang lebih 105 meter dan masih dibutuhkan warga Kampung Pasireurih dan Kaduluhur, karena jembatan ini adalah akses terdekat satu-satunya warga sekitar menuju pusat kota Kabupaten Lebak.

“Ini inisatif warga memperbaiki jembatan gantung ini, karena jembatan ini akses satu-satunya bagi warga,” terang Jajang.

Di tempat yang sama, Ketua RT Kampung Sindai, Adam menambahkan bahwa masyarakat memperbaiki jembatan ini dengan bahan dan dana yang seadanya hasil dari iuran masyarakat. Adam berharap Pemkab Lebak bisa melihat kondisi jembatan yang ada di Kampung Sindai.

“Saya berharap pemerintah bisa memperhatikan dan membantu warganya, kami melakukan ini bukannya karena kami mampu tapi karena ini jalan satu-satunya buat kami,” terang Adam.

Terkait hal ini belum ada konfirmasi dari pihak Pemkab Lebak. Wartawan masih mencoba mengkonfirmasi. (Tra/Ali/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini