Beranda Bisnis Terapkan Protokol Kesehatan Mampu Tingkatkan Optimisme Pengelola Hotel di Tengah Pandemi

Terapkan Protokol Kesehatan Mampu Tingkatkan Optimisme Pengelola Hotel di Tengah Pandemi

Acara Pokja Ekbispar Banten menggelar capaciy building (peningkatan kapasitas) di salah satu hotel di Kabupaten Serang, Jumat (6/11/2020) - (Ade Faturohman/BantenNews.co.id)

SERANG – Guna mencegah penyebaran dan menjadi klaster baru Covid-19, sejumlah pengelola hotel di Kawasan Wisata Anyer, Kabupaten Serang selalu menerapkan protokol kesehatan.

Sebab, dengan menerapkan protokol kesehatan juga mampu meningkatkan kepercayaan wisatawan saat menginap di hotel.

“Kami punya semangat baru, dan optimisme dengan menjalankan protokol kesehatan, kami selaku pengelola hotel bisa bangkit dan bertahan di tengah pandemi,” Doddy Fathurohman GM Hotel Aston Anyer dan Cilegon saat menyampaikan materi pada acara Pokja Ekbispar Banten menggelar capaciy building (peningkatan kapasitas) di salah satu hotel di Kabupaten Serang, Jumat (6/11/2020).

Menurutnya salah satu cara untuk menyedot wisatawan datang ke hotel adalah penerapan protokol kesehatan yang optimal. Sehingga wisatawan yang menginap di hotel merasa aman dan nyaman.

“Salah satu langkah hotel harus bisa memberikan solusi dengan melakukan kebiasaan baru, kami di Aston tiap Minggu rapid test, kemudian menggunakan UV gun,” ucapnya.

” Kita harus menunjukan diri ke customer bahwa kita tidak merepotkan, dan lebih mudah, jadi tamunya akan tertarik, jadi meningkatkan kepercayaan. Harapan kami dari pengelola hotel, market size ini pemerintah membuka jalan untuk tamu yang diluar, mungkin temen kami di Tangerang berharap adanya pembukaan air port, dan ini bisa dilakukan oleh pemerintah,” ucapnya.

(Dhe/Red/SG)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini