Beranda Kesehatan Terapkan 3M, Orderan DKapster Meningkat Meski Saat Pandemi

Terapkan 3M, Orderan DKapster Meningkat Meski Saat Pandemi

Warga memangkas rambutnya di DKapster. (Alwan/bantennews.co.id)

 

TANGERANG – Berbeda dengan penata rambut lainnya, Dkapster aplikasi cukur rambut online yang dirintis Yopy Perdana Kusuma selaku Founder dan CEO Dkapster tetap memperoleh banyak order di masa pandemi.

Mereka memudahkan konsumen untuk cukur rambut #dirumahaja dengan menghadirkan kapster profesional, berpengalaman dan bersertifikasi. Setiap menerima order, kapster atau penata rambut yang tergabung dalam DKapster juga menerapkan protokol kesahatan 3M (menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak).





Ia mengungkapkan, selama masa pamdemi pihaknya menyiapkan SOP khusus bagi para kapster dalam menerima order. Saat menerima order, kapster berhak menanyakan kondisi kesehatan konsumen begitu juga sebaliknya. “Kapster menerima orderan jika kondisi konsumen sehat, jika sakit mereka juga berhak menolaknya,” katanya, Senin (23/11/2020).

Yopi menuturkan, langkah tersebut dilakukan untuk saling melindungi, we protect you and you protect me. Dkapster bekerja dengan K3 SOP yang sangat teliti bukan hanya saat pandemi corona saja. “Sejak 2018 kami sudah terapkan SOP, Dkapster mempunyai budaya kerja Cool, Clever, Clean (C3). Alat harus bersih, silet selalu ganti baru tiap konsumen dan pembersihan menggunakan cairan disinfektan pada alat serta APD mitra berupa masker,” tuturnya.

Lebih lanjut, saat mencukur rambut pelanggan, para Kapster juga menerapkan protokol kesehatan ketat dengan mencuci tangan sebelum dan sesudah melayani konsumen. “Mereka juga memakai face shield atau masker untuk pelindung diri dan menjaga jarak baik sebelum ataupun sesudah mencukur rambut,” ujarnya.

Ia menambahkan, dengan penerapan protokol kesahatan ketat tersebut, pelanggan DKapster tidak perlu ragu untuk mencukur rambut. “Walaupun saat Pandemi seperti saat ini kami masih banyak orderan, bahkan jumlahnya meningkat hingga tiga kali lipat dari biasanya,” pungkas Yopy. (Wan/Red/SG)