Beranda Artis Terapi untuk Sembuh dari Kanker Darah, Musisi Kota Serang Rilis Single ‘Percayalah’

Terapi untuk Sembuh dari Kanker Darah, Musisi Kota Serang Rilis Single ‘Percayalah’

Cuplikan video klip lagu 'Percayalah'. (Yt)

SERANG – Gaduh Gifta Pisantun, musisi asal Kota Serang baru saja merilis single berjudul ‘Percayalah’. Lagu dan video klip lagu bergenre pop ini sudah bisa dinikmati di kanal YouTube mulai hari ini.

Gaduh bersama istrinya Wila Ritonga meyakini   proses kreatif menciptakan lagu menjadi semacam terapi ampuh untuk bisa sembuh dari kanker darah yang dideritanya.

Sejak kecil Gaduh terbiasa mengakrabi seni. Di bangku SMP, putra dari kartunis dan jurnalis MW Fauzi ini meraih prestasi pertamanya dalam lomba menyanyi di tingkat Kota Serang. Saat SMA, ia mewakili Provinsi Banten di Lomba Solo Vokal FLS2N SMA Tingkat Nasional 2019 di Provinsi Lampung dan berhasil menjadi Juara 2.

Setahun yang lalu, tepatnya April 2023, Gaduh didiagnosa mengidap kanker darah jenis Leukemia Myeloid Akut (AML). Bersama sang istri, Wila Ritonga, di sela tahapan menjalani kemoterapi di RS Dharmais, Jakarta, selama hampir setahun ini Gaduh mencoba menekuni talentanya sebagai musisi. Lalu terciptalah single ‘Percayalah’ yang mengambil genre pop. Untuk aransemennya, lagu ini digarap Dede Sobary. Dede Sobary merupakan musisi muda asal Pandeglang yang mengaransemen lagu “Jereh Bu Guru” sehingga mengantarkan Gaduh meraih prestasi sebagai Juara 2 FLS2N SMA Tingkat Nasional. Sementara untuk perekaman dilakukan di Deriz Music Studio, Pandeglang.

Baru beberapa jam dirilis, lagu ‘Percayalah’ sudah cukup banyak mendapatkan apresiasi netizen. Selain memuji kualitas lagu, tak sedikit warganet yang turut memberikan semangat dan doa untuk kesembuhan Gaduh. (Ink/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini