Beranda Uncategorized Tepat di Hari Kartini, PDIP Umumkam Ganjar Pranowo Sebagai Capres 2024

Tepat di Hari Kartini, PDIP Umumkam Ganjar Pranowo Sebagai Capres 2024

Presiden Joko Widodo bertemu dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat momentum deklarasi NasDem yang mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai Capres 2024, Senin (3/10/2022).

SERANG – Hari Kartini menjadi momentum Partai Persatuan Indonesia Perjuangan (PDIP) yang secara resmi mengusung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai bakal Calon Presiden (Capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Pengumuman tersebut langsung dilakukan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri saat Rapat DPP PDIP ke-140 diperluas secara on line, Jumat (21/4/2023).

“Maka pada Hari Kartini ini, pada jam 13.45 WIB, dengan mengucapkan bismillahirahmanirrahim, menetapkam sauaea Ganjar Pranowo yang saat ini menjabat Gubernur Jawa Tengah, sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon Presiden (capres) dadi PDIP,” tegas Megawati.

Lebih lanjut, Megawati mengatakan, dirinyabjuga menugaskan Ketua Situation Room DPP PDIP Prananda Prabowo untuk melakukan monitoring dinamika politik nasional.

“Bagaimana konsolidasi partai dijalankan dan pemenangan untuk pemilihan umum 2024,” katanya.

Demikian juga kepada Ketua DPP Bidang Politik sekaligus Ketia DPR RI Puan Maharani, Megawati juga memberikan mandat untuk membentuk tim dan memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pileg 2024.

“Penetepan Capres dan Cawapres yang akan diusung PDIP yang saya lakukan merupakan hak preogatif dan mandat yang diberikan kepada saya pada Kongres ke-V PDIP. Tentunya ini merupakan tugas yang tidak ringan. Saya berdialog dan gunakan mata hati dan pikiran. Saya juga berdialog dengan tokoh bangsa termasuk Presiden Joko Widodo, kader internal partai dan para perugas partai,” ucapnya.

Megawati juga mengajak seluruh kader partai dari tingkat bawah hingga pusat, simpatisan dan masyarakat Indonesia untuk bahu-membahu memenangkan Pileg dan Pilpres 2024.

“Mari singsingkan lengan baju, kepalkan tangan, kita menangkan Pileg dan Pilpres 2024,” tegas Megawati sambil memekikan kata ‘Merdeka’. (Mir/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini