Beranda Peristiwa Tenggelam di Pantai Lippo Carita, Wisatawan Asal Tangerang Ditemukan Tewas

Tenggelam di Pantai Lippo Carita, Wisatawan Asal Tangerang Ditemukan Tewas

Tim gabungan mengevakuasi korban ke Puskesmas Carita

PANDEGLANG – Azmy Syafiin (15) warga Kampung Sempur RT 05 RW 06, Desa Kadu, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang yang hilang terseret ombak di Pantai Lippo Pandan Carita, Kecamatan Carita ditemukan meninggal dunia.

Tim gabungan yang terdiri dari Basarnas Banten,TNI, Polair Polres Pandeglang, Posmat Lanal Banten, Polsek Carita, Tagana dan Balawista melakukan penyisiran di kawasan pantai meliputi Pantai Lagundi Selatan, Pantai Lombok, Pantai Lippo, Pantai Pasir Putih, Pantai Karangsari, Pantai Seapark, Marina Lippo, Pantai Karangbale, dan Marina Sabero dengan radius kurang lebih sejauh 2 kilometer.

Ketua Balawista Banten, Ade Ervin menyatakan, pencarian dibeberapa pantai dilakukan atas pertimbangan kemungkinan korban terhempas ombak ke tepi pantai saat malam hari, sehingga dibutuhkan langkah cepat untuk melakukan evakuasi mengingat ombak besar dapat menghempaskan kembali korban kelautan.

Dan pada pukul 20.20 WIB Tim gabungan berhasil menemukan tubuh korban di Pantai Seapark Carita sekitar 1,2 kilometer dari lokasi kejadian.

“Korban ditemukan di tepi pantai dalam kondisi terlentang. Selanjutnya tim gabungan langsung mengevakuasi korban ke Puskesmas Carita dan menyerahkan pada keluarga korban untuk dibawa pulang ke rumah duka di Tangerang,” kata Ade melalui siaran persnya, Minggu (20/12/2020).

Diberitakan sebelumnya, korban hilang terseret ombak di Pantai Lippo Pandan Carita saat berenang bersama temannya. Pada saat kejadian, rekan korban yang ikut terseret ombak berhasil diselamatkan namun korban dinyatakan hilang.

(Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini