Beranda Peristiwa Tenda Kirab Seni Budaya AKCF Kabupaten Serang Ambruk

Tenda Kirab Seni Budaya AKCF Kabupaten Serang Ambruk

Tenda tamu kehormatan kirab seni budaya AKCF Kabupaten Serang ambruk, Jumat (7/9/2018)

 

SERANG – Tenda tamu kehormatan kirab seni budaya Anyer Krakatau Culture Festival (AKCF) Kabupaten Serang, yang berada di depan area Pendopo Pemkab Serang tiba-tiba ambruk, Jumat (7/9/2018) siang. Beruntung pada saat itu acara kirab belum dimulai sehingga tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

“Gak tau tiba-tiba aja tiang tenda ambruk,” ujar Hasan, warga yang kebetulan melintas di lokasi tersebut.

Sejumlah pekerja segera berupaya memperbaiki tenda tersebut. Akibat musibah ini, acara kirab tertunda dari jadwal yang telah ditentukan.

Tahyudin, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Serang enggan berkomentar banyak terkait robohnya tenda tersebut. “Acara AKCF banyak OPD yang terlibat. Kalau acara yang kemarin di Anyer (lomba mancing-red) itu kami. Sekarang kewenanganya Diskoperindag,” ujarnya lewat sambungan telpon.

Sementara itu Kepala Diskoperindag Kabupaten Serang Abdul Wahid mengaku belum mengatahui tentang adanya tenda yang ambruk. Abdul Wahid juga membantah bahwa tenda depan pendopo itu menjadi kewenangannya. “Kita hanya kewenangan di pamerannya saja,” ujarnya.

Berdasarkan jadwal, pukul 13:45 – 15:00 WIB digelar Festival Kirab Seni Budaya & Konvoi Mobil Hias dari halaman parkir Diskoperindag menuju Pendopo dan Berakhir di Museum Provinsi Banten. Pukul 14:05 – 14:20 WIB dilaksanakan pagelaran Seni Budaya AKCF 2018 dengan tarian tradisional dan atraksi debus. Lalu pukul 15:00 – 15:10 WIB, peresmian EXPO AKCF 2018 oleh Bupati, Wakil Bupati, Wakil Gubernur dan Ketua Pelaksana AKCF 2018. (ink/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini