Beranda Bisnis Temui Walikota, Dirut Bank Banten Bahas Rencana Kerjasama dengan Pemkot Serang

Temui Walikota, Dirut Bank Banten Bahas Rencana Kerjasama dengan Pemkot Serang

Manajemen Bank Banten melakukan silaturahmi dengan Walikota Serang, Syafrudin.

SERANG – Pemulihan ekonomi daerah kala pandemi Covid-19 di Banten merupakan prioritas Bank Banten. Hal ini sejalan dengan spirit rebuild the trust, reach the glory yang tengah diusung oleh manajemen baru perseroan. Untuk melaksanakan hal tersebut manajemen Bank Banten melakukan silaturahmi dengan Walikota Serang, Syafrudin.

Kunjungan Direktur Utama Bank Banten, Agus Syabarrudin dengan orang nomor satu di Kota Serang ini bertujuan untuk mengenalkan manajemen baru, sekaligus membahas pengelolaan Kas Kota Serang yang menjadikan Bank Banten sebagai Bank Persepsi, serta rencana penempatan dana (deposito) di Bank Banten.

Ia menjelaskan Bank Banten siap mendukung berbagai rencana pengembangan ekonomi Kota Serang, khususnya melalui program ekosistem keuangan daerah (EKD). Menurutnya dalam implementasinya perlu sinergi berbagai pihak yang terlibat dalam keuangan daerah, yakni pemerintah daerah, perangkat daerah, perusahaan daerah & badan layanan umum daerah (BLUD), lembaga jasa keuangan daerah (Bank Daerah), dan pihak ketiga.

“Oleh karena itu, saya bersilaturahmi dengan Pak Syafrudin agar peluang sinergi antara Bank Banten dan Pemerintah Kota Serang dapat kita realisasikan. Alhamdulillah kita telah melakukan pertemuan awal yang insya Allah dapat menjadi awalan baik bagi kedua belah pihak,” ucapnya melalui siaran pers yang diterima BantenNews.co.id, Jumat (23/7/2021).

Dalam kunjungan juga dibahas Rencana HUT Kota Serang yang akan terlaksana pada 10 Agustus 2021 dan rencana HUT Bank Banten pada 29 Juli 2021. Hadir dalam pertemuan tersebut, jajaran Pemerintah Kota Serang yang meliputi Kepala BPKAD, Wahyu Budi Kristiawan; Sekretaris Bapenda, Sony August; dan Kabag. TU dan Protokol, Arif Rachman Hakim.

Bank Banten sendiri terus berupaya menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Berbagai langkah strategis untuk melakukan transformasi digital dilakukan oleh perseroan untuk menghadirkan jasa keuangan yang sesuai dengan kebutuhan nasabah. Harapannya, BankBanten bisa meraih cita-cita untuk kian meraih kepercayaan masyarakat. Hal ini sejalan dengan semangat rebuild the trust, reach the glory.

(Dhe/Red)