Beranda Advertorial Temui Nurrotul Uyun, Pemuda Citangkil Menyoal Sulitnya Peluang Kerja

Temui Nurrotul Uyun, Pemuda Citangkil Menyoal Sulitnya Peluang Kerja

Wakil Ketua II DPRD Cilegon, Nurrotul Uyun saat menerima kunjungan pemuda asal Kecamatan Citangkil. (Ist)

CILEGON – Wakil Ketua II DPRD Cilegon, Nurrotul Uyun menerima kunjungan dan silaturahmi dari beberapa perwakilan pemuda asal Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon yang menyampaikan persolan terkait dengan fenomena sulitnya untuk memperoleh pekerjaan.

“Perwakilan pemuda dari Kecamatan Citangkil itu sudah saya terima di ruang kerja. Mereka menyampaikan sulitnya memperoleh pekerjaan. Tentu aspirasi tentang keresahan dari kalangan pemuda ini akan menjadi perhatian semua, termasuk kami di DPRD,” ungkap Nurrotul Uyun.

Kepada Wakil Ketua II DPRD Cilegon Nurrotul Uyun, pemuda Citangkil menyoal sulitnya peluang kerja di Kota Cilegon. (Ist)

Menurut politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, dominasi industri padat modal di Kota Cilegon telah menjadi tantangan bagi pemuda untuk dapat mempersiapkan dan mengembangkan kompetensinya agar mampu bersaing di dunia kerja.

“Kompetensi dan keahlian yang mereka harus miliki untuk bisa masuk kerja di industri tersebut. Dengan kondisi seperti ini tentu saja dibutuhkan kurikulum muatan lokal dalam kegiatan belajar sekolah siswa SMK dan sederajat untuk memasukkan keahlian yang sesuai dengan kebutuhan industri. Sehingga ketika siswa/i ini lulus sekolah kejuruan mereka dapat berkompetisi dengan yang lain untuk dapat diterima sebagai karyawan/tenaga kerja yang ada di industri Kota Cilegon,” terang Uyun.

Menurut Wakil Ketua II DPRD Cilegon, Nurrotul Uyun, pemuda perlu membekali kompetensi yang sesuai dengan kebutuhan pasar dunia kerja di Kota Cilegon. (Ist)

Selain menyiapkan bekal keahlian yang dapat diperoleh dalam proses pendidikan di sekolah, lanjut Uyun, agar terciptanya peluang kerja bagi pemuda itu pun perlu campur tangan pemerintah daerah.

“Saya berharap pemerintah kota dapat membantu membukakan akses kesempatan bekerja untuk masyarakat Kota Cilegon, apalagi bagi pemuda yang mempunyai semangat besar untuk dapat segera bekerja,” jelas Uyun.

(Advertorial)