Beranda Pemerintahan Temui Anies Baswedan, Sanuji Bahas Konsep Smart City

Temui Anies Baswedan, Sanuji Bahas Konsep Smart City

Wakil Walikota Cilegon, Sanuji Pentamarta saat menemui Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (Ist)

CILEGON – Wakil Walikota Cilegon, Sanuji Pentamarta bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Selasa (26/10/2021). Dalam pertemuan tersebut politisi PKS itu mendapatkan masukan dan pencerahan terkait konsep bagaimana mewujudkan Smart City di Kota Cilegon.

“Hari ini agenda inti sebenarnya adalah menyerahkan buku tentang saya yang ditulis oleh bu @noerbad700 kepada Pak Gubernur DKI Jakarta @aniesbaswedan. Karena Pak Gubernur yang memberikan kata pengantar di buku tersebut. Alhamdulillah saya bersyukur dan berterimakasih sekali karena beliau sudah berkenan memberi pengantar buku saya tersebut,” tulis Sanuji melalui instagram resminya @kangsanuji.

“Tapi terlepas dari agenda inti tersebut saya banyak mendapatkan masukan dan pencerahan terkait konsep bagaimana mewujudkan Smart City di Kota Cilegon,” lanjutnya.

Kata Sanuji, dalam pertemuan itu Anies menyampaikan ide tentang konsep membangun Indonesia. “Kata beliau Indonesia bisa lebih hebat dari negara lain karena punya cadangan SDM yang banyak. Beliau berpesan, membangun Smart City itu memang penting, tapi jauh lebih penting adalah membangun Smart Citizen,” ucapnya.

Menurutnya, Smart Citizen memainkan peran penting dalam pembangunan suatu daerah nantinya. Masyarakat akan diajak untuk menyadari bahwa mereka bukan hanya penghuni semata, tetapi juga sebagai pemilik kota yang bertanggung jawab untuk menjaga daerahnya.

“Menutup pertemuan dengan Pak Gubernur saya menyerahkan tanda mata berupa batik khas Kota Cilegon, dan Land Mark Kota Cilegon yang dibuat dari lipatan kertas koran yang didaur ulang produksi UMKM Kelurahan Lebak Gede,”

“Alhamdulillah saya pun dapat cendera mata dari Pak Gubernur berupa batik dan pajangan, serta sertifikat penghargaan sebagai tanda persahabatan. Terimakasih banyak Pak Gubernur DKI Jakarta,” katanya.

(Man/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini