Beranda Peristiwa Tempat Imam di Masjid Jami Al Falah Petir Serang Dibakar ODGJ

Tempat Imam di Masjid Jami Al Falah Petir Serang Dibakar ODGJ

6573
0
Lokasi pembakaran di Masjid Jami Al Falah, Kecamatan Petir, Kabupaten Serang, Banten. (Istimewa)

SERANG – Pihak Polres Serang telah menemukan pelaku pembakaran ruang imam di Masjid Jami Al Falah yang berlokasi di Kampung Petir, RT 003 RW 001, Desa Mekar Baru, Kecamatan Petir, Kabupaten Serang, Senin (26/10/2020) dini hari.

“Terkait kejadian pembakaran Karpet dan Sajadah di Masjid Jami Al Falah sudah ditangani dan diproses oleh pihak Polres Serang dan nantinya akan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah supaya pelaku tersebut dapat direhabilitasi sehingga kejadian ini tidak terulang kembali,” kata Kapolres Serang AKBP Mariyono kepada BantenNews.

Setelah mendapat laporan tersebut pihak kepolisian langsung melakukan penyelidikan. Hasilnya, pelaku pembakaran bernama Yahya, orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). “Saudara Yahya tersebut juga sudah dua kali melakukan hal serupa di Masjid Al Makmur,” ujar Kapolres.



Dalam rekaman kamera pengintai, terlihat sosok mendekati tempat imam dan membakar sajadah. Api menyala akibat pembakaran sajadah tersebut. Asap keluar pada atau tempat imam.

Kapolres Serang memininta masyarakat agar tak terprovokasi dan terpengaruh oleh berita bohong yang beredar. Dalam kesempatan yang sama Kapolres Serang didampingi Kasat Intelkam Polres Serang Iptu Tatang menyerahkan bantuan.

Halim Efendi Latif, DKM Masjid Jami Al Falah berharap kejadian serupa tidak terulang lagi. “Mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Serang atas perhatiannya dan berkenan hadir di sini. Kami sudah mengetahui bahwa pelaku yang melakukan pembakaran tersebut merupakan orang yang mengalami gangguan jiwa, semoga kejadian ini tidak akan terulang kembali,” ujarnya. (You/Red)