Beranda Komunitas Telkom dan LAZ Harfa Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Lebak

Telkom dan LAZ Harfa Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Lebak

Penyerahan bantuan dari PT Telkom untuk korban banjir di Lebak. (Ist)

LEBAK – PT Telkom melalui LAZ Harfa menyalurkan bantuan paket sembako, personal hygine, dan alat kebersihan kepada masyarakat terdampak banjir Banten  di Kampung Aweh, Desa Babakan, Kecamatan Kalang Anyar, Kabupaten Lebak, Banten.  Bantuan serupa juga disalurkan di tiga lokasi lainnya, satu lokasi di Kabupaten Lebak dan dua lainnya di Kabupaten Pandeglang.

Teuku Muda Nanta, selaku Executive Vice Precident Telkom Regional II menerangkan bahwa bantuan ini disalurkan sebagai bentuk kepedulian PT Telkom kepada masyarakat dan komunitas “Wilayah terdampak akibat banjir Banten cukup luas, bahkan tidak hanya banjir saja tetapi juga terjadi longsor di beberapa tempat. Itulah yang membuat kami merasa terpanggil untuk membangun kepedulian, menyisihkan sebagian rizki untuk membantu warga terdampak” ujarnya melalui rilis, Sabtu (26/12/2020).

Camat Karang Anyar Heri Mulyadi menuturkan Kabupaten Lebak memang daerah yang rawan bencana. “Banjir yang terjadi dua minggu lalu kurang lebih berdampak pada 314 Jiwa dan merendam sekitar 187 rumah di Kecamatan Karang Anyar. Selain merendam rumah warga, banjir juga merendam masjid dan sekolah,” jelasnya.





Masyarakat menyambut bantuan tersebut dengan penuh rasa terima kasih, “Saya atas nama masyarakat mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PT Telkom dan Laz Harfa atas kepeduliannya kepada kami, bantuan ini tentunya sangat bermanfaat bagi kami,” kata Heri.

Begitu pula ungkap Idun, salah satu penyintas banjir di Kp. Aweh yang kini rumahnya tidak dapat ditinggali lagi karena sebagian rumahnya telah terbawa arus banjir “Kalau nanti banjir lagi, rumah saya pasti kebawa arus. Hanya sedikit barang-barang yang bisa saya selamatkan. Sudah dua minggu ini tinggal di saung, kedinginan, kehujanan, apalagi suami dirumahkan karena covid, sekarang saya juga tidak jualan lagi karena kehabisan modal, makan seadanya, kadang dikasih sama tetangga,” kata Idun

Direktur LAZ Harfa Indah Prihanande menuturkan dalam satu tahun ini musibah banjir telah melanda dua kali di Banten “ini adalah kedua kalinya Banten dilanda banjir, semenjak kejadian pertama di awal tahun hingga kejadian banjir saat ini, LAZ Harfa terus mendampingi para penyintas untuk pemulihan ekonomi. Kami juga terus berkoordinasi dengan pemerintah hingga sampai saat ini bisa membangun 7 jembatan yang rusak akibat banjir bandang yang terjadi bulan Januari lalu,” jelasnya. (ink/red)