Beranda Pemerintahan Telan Rp6,5 Miliar, Proyek Tandon Nusa Loka Mangkrak

Telan Rp6,5 Miliar, Proyek Tandon Nusa Loka Mangkrak

Proyek Tandon Nusa Loka di Kota Tangerang Selatan yang menelan anggaran Rp6,5 miliar, nampak sepi. (Ihya/bantennews.co.id)

TANGSEL – Proyek Tandon Nusa Loka di Kota Tangerang Selatan yang menelan anggaran Rp6,5 miliar, nampak sepi tanpa aktivitas berarti di dalamnya. Diketahui bahwa target rampung pengerjaan proyek tersebut pada Desember 2018 lalu.

Sementara itu saat ditelusuri, terlihat bekas-bekas beton saluran tak terpakai dibiarkan tergeletak di beberapa sisi dalam tandon tersebut yang terletak di Jalan Ciater Raya, Kecamatan Serpong tersebut. Selain itu gedung perpustakaan yang dibangun di samping tandon itupun jauh dari kata selesai.

Dikatakan satpam yang menjaga lokasi, yang enggan disebutkan namanya, pekerjaan tandon dan bangunan perpustakaan terhenti sejak Februari lalu. Menurutnya, pekerjaan akan dilanjutkan pada tahap kedua tahun 2019.

“Dari Februari udah nggak ada yang kerja lagi. Katanya mau dilanjutin tahap kedua,” katanya kepada BantenNews.co.id, Selasa (2/4/2019).

Pekerjaan proyek Tandon Nusa Loka merupakan proyek tahun tunggal, yang penyerapannya dihabiskan pada tahun anggaran dimaksud, yakni 2018. Pekerjaan yang digadang-gadang selesai akhir tahun 2018 lalu, hingga kini belum terlihat pekerjaan lanjutan. Salah satu proyek untuk mengatasi banjir di wilayah Ciater tersebut masih tertutup pagar seng.

Salah seorang warga sekitar Andi yang sering melintas di sekitar lokasi mengatakan bahwa, pekerjaan proyek terhenti sudah cukup lama. Dengan begitu, warga belum bisa menikmati pekerjaan tersebut.

“Iya mangkrak. Udah lama sih ngga ada yang kerja di situ, jadi ngga tau apakah itu sudah selesai atau belum,” ujar Andi saat ditemui di sekitar lokasi.

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Aries Kurniawan saat dikonfirmasi, masih belum memberikan keterangan perihal pekerjaan yang terhenti di lokasi. Saat wartawan mencoba mendatangi DPU Kota Tangsel, salah seorang penjaga kantor menyatakan yang bersangkutan sedang berada di luar. (Tra/Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini