Beranda Pariwisata Telaga Cigaru Tangerang Cocok Buat Libur Lebaran

Telaga Cigaru Tangerang Cocok Buat Libur Lebaran

Foto istimewa merdeka.com

TANGERANG – Mau liburan Lebaran bingung mau kemana?  Tempat wisata Telaga Biru, Cigaru, Tangerang bisa jadi pilihan.

Aksesnya terbilang sulit. Sehingga akan lebih baik jika menggunakan kendaraan pribadi atau setidak menumpang ojek kampung.

Sherly, wisatawan lokal asal Tigaraksa mengaku menikmati keindahan alam yang ditawarkan di Telaga Cigaru. Selain cantik untuk dijadikan latar berfoto, tiket yang dikelola masyarakat setempat terbilang murah.

“Rp 5.000 untuk parkir motor dan Rp 10 ribu untuk mobil. Orangnya tidak dihitung. Tapi banyak pos yang didirikan warga sekitar, kalau saya pakai Bahasa Sunda jadi hanya diminta satu kali bayar, ada juga tamu yang diminta sampai 3 kali bayar,” kata dia, Minggu (17/6/2018).

Untuk menikmati alam Cigaru, pengunjung juga mesti berhati-hati untuk mencari spot-spot menarik yang ada di sana. Sebab jalan terjal dan curam sering kali membuat pengunjung terpeleset hingga terjatuh.

Selain menikmati keindahan alam Cigaru lewat foto-foto yang cantik, pengunjung juga bisa merasakan pengalaman bermain air dengan menyewa sarana permainan seperti perahu bebek dan kapal Cinta. Tiketnya bisa dibeli mulai Rp 5 ribu untuk kapal cinta dan Rp 15 ribu untuk perahu bebek.

Agar perjalanan semakin menyenangkan, ada baiknya kunjungan ke telaga Cigaru dilakukan pada pagi ataupun sore hari. Kalau sedang terik, panas matahari akan sangat terasa menyengat tubuh.

“Iya panasnya maksimal. Mesti bawa pelindung kulit dan kacamata,” terang Bian, warga Serpong.

Rohman, pengurus tiket di Telaga Cigaru mengakui adanya peningkatan jumlah wisatawan dibanding hari-hari biasa. Sampai saat ini sudah ratusan pengunjung hilir mudik ke telaga yang terbentuk bekas galian pasir itu.

“Sudah ratusan, kemarin sampai 400 pengunjung dari pagi sampai sore, hari ini mungkin bisa lebih,” kata dia. (Red)

Sumber : merdeka.com

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini