Beranda Bisnis Teladani Pejuang, Bank Banten Luncurkan Budaya Perusahaan

Teladani Pejuang, Bank Banten Luncurkan Budaya Perusahaan

Direktur Utama PT Bank Pembangunan Daerah Banten, TBK Agus Syabarrudin bersama Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban. (Wahyu/Bantennews)

SERANG – Bank Pembangunan Daerah Banten atau Bank Banten meluncurkan Budaya Perusahaan Bank Banten. Peluncuran dilakukan di Gedung Juang ’45 Kabupaten Pandeglang, Jalan Bank Banten Alun-alun Pandeglang, Rabu (19/5/2021).

Direktur Utama PT Bank Pembangunan Daerah Banten, TBK Agus Syabarrudin yang berpakaian Pejuang ’45 menyatakan bahwa peluncuran budaya perusahaan Bank Banten tersebut sebagai upaya mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap Bank Banten. Sebab, kata dia, salah satu kunci kuatnya perusahaan khususnya perbankan ada pada modal sumber daya manusia.

“Kegiatan ini merupakan transformasi Bank Banten agar dapat bersaing dengan modal insani yang ada. Budaya perusahaan ini penting sekali. Perusahaan yang memiliki budaya perusahaan yang kuat akan sustanable menciptakan trust dan attitude yang baik,” kata Agus ditemui di hadapan awak media.

Peluncuran budaya perusahaan itu sekaligus untuk membangun kembali kepercayaan publik terhadap bank Banten. Sengaja acara dilaksanakan di Pandeglang untuk membangkitkan semangat pembentukan Bank Banten. Sebagaimana diketahui Bank Banten melalui catatan sejarah pernah didirikan di Pandeglang 1952 dan diabadikan menjadi nama jalan.

“Memilih Pandeglang ini karena tempat pertama kali dicetuskan Bank Banten. Harapan kami di sini spirit founding father bisa kita rasakan. Di sini juga para pejuang berupaya mengembalikan kebangkitan ekonomi di Banten,” ujar Agus didampingi Komisaris Utama Bank Banten Hasanudin, didampingi jajaran direksi.

Hasanudin menambahkan persaingan yang ketat saat ini menuntut budaya perusahaan yang kuat dan sehat. Berkaca pada perusahaan-perusahaan raksasa mereka memiliki budaya perusahaan yang kuat.

“Saat ini persaingan ketat budaya perusahaan sangat penting. Perusahaan terkenal dunia punya budaya perusahaan luar biasa.
Budaya kerja yang kuat akan tumbuh sehat. Saya ucapkan terima kasih kepada jajaran komisaris yang telah mengawal direksi menjalankan bisnis secara prudential.”

Rencananya, Bank Banten akan melakukan rebranding logo dan tagline untuk menumbuhkan nuansa yang baru dan semangat baru.

Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban mengapresiasi kegiatan Bank Banten. Kendati Pemerintah Kabupaten Pandeglang saat ini masih menyimpan Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) di bank Bjb, tidak menutup kemungkinan akan secara bertahap memindahkan ke Bank Banten.

“Walaupun polanya bisa dibagi dua antara BJB dan Bank Banten. Karena selama ini kita juga merasakan deviden dari BJB, tapi memang Bank Banten ini kan bank daerah di Banten. Semoga setelah dinyatakan sehat oleh OJK, kinerjanya terus semakin baik kedepan,” ujarnya.

(You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ