Beranda Peristiwa Tekan Potensi Kecelakaan di Tol, Begini Jurus Astra Tol Tangerang – Merak

Tekan Potensi Kecelakaan di Tol, Begini Jurus Astra Tol Tangerang – Merak

Astra Tol Tangerang-Merak melakukan kegiatan Roadsafety Campaign 2022 di Rest Area KM 68 A arah Merak

SERANG – Astra Tol Tangerang-Merak melakukan kegiatan Roadsafety Campaign 2022 di Rest Area KM 68 A arah Merak. Kegiatan ini berisi rangkaian simulasi tanggap darurat, sekaligus menyediakan Uji Emisi dan Cek Rem Gratis untuk kendaraan berat.

Kegiatan ini secara rutin diselenggarakan oleh Astra Toll Tangerang-Merak yang biasa digelar pada bulan keselamatan Astra melalui gerakan Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas (IAABL), hal ini bertujuan untuk mengurangi potensi kecelakaan lalu lintas khususnya di jalan tol.

M. Adhi Resza, Direktur Operasi Astra Tol Tangerang-Merak yang hadir pada kegiatan tersebut mengatakan bahwa pada tahun ini Astra Tol Tangerang-Merak sedang melakukan proyek penambahan kapasitas jalan dari 2 lajur menjadi 3 lajur, dimulai sejak proyek penambahan lajur Jembatan Ciujung di KM 56–57 yang kemudian dilanjutkan proyek penambahan lajur ke 3 segmen Cikande–Serang Timur yaitu mulai KM 52 sampai dengan KM 72.

Ini merupakan upaya-upaya untuk meningkatkan keselamatan, keamanan dan kenyamanan pengguna jalan.
Adhi Resza juga memaparkan pertumbuhan trafik 5 tahun terakhir tol Tangerang – Merak sekitar 4,7% setiap tahunnya, harus diiringi dengan perencanaan kapasitas jalan yang memadai untuk kenyamanan, keamanan dan kelancaran pengguna jalan.

Kegiatan Roadsafety Campaign ini diikuti antusias oleh para pengguna jalan kendaraan khususnya kendaraan logistik, yang berada di rest area km 68 arah Merak. Selain mendapatkan layanan cek rem dan uji emisi gratis, pengguna jalan yang kendaraannya lulus uji emisi juga mendapatkan apresiasi bibit pohon dan diberikan stiker reflektif untuk menambah kelengkapan keselamatan kendaraannya.

Pada kegiatan rangkaian Roadsafety Campaign ini, Astra tol Tangerang Merak bersinergi dengan grup Astra, diantaran dengan tim SAR (Search and Rescue) Security Division PT Astra International Tbk. Head office, dan Bengkel Isuzu Berjalan (BIB) dari Astra Isuzu Sales Operation perwakilan Astra Grup Banten. Hal ini menunjukan sinergi yang cukup kuat dari value chain Astra di daerah khususnya di Banten.

“Roadsafety Campaign menjadi ajang yang tepat untuk menyuarakan pentingnya untuk patuh, serta aman dalam berlalu lintas. Harapan kami, pengguna jalan yang melintasi tol Tangerang-Merak dapat memiliki kesadaran yang lebih akan pentingnya berkendara dengan aman dan nyaman,” ujarnya. (Dhe/Red)