Beranda Kesehatan Tekan Penularan Covid-19, Pemkot Tangerang Gandeng Tokoh Agama

Tekan Penularan Covid-19, Pemkot Tangerang Gandeng Tokoh Agama

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah

TANGERANG – Peningkatan kasus pasien positif Covid-19 terus terjadi di sejumlah wilayah Indonesia tak terkecuali di Kota Tangerang. Menyikapi fenomena tersebut, Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengajak peran serta tokoh agama dan masyarakat untuk mengajak warga Kota Tangerang senantiasa menerapkan protokol 3M lawan Covid-19.

“Menggunakan masker dengan benar, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta menjaga jarak aman minimal 1 meter, ” katanya saat melakukan rapat secara daring bersama sejumlah kepala OPD Pemkot Tangerang, Kamis (13/8/2020).

Arief mengungkapkan, sosialisasi tersebut perlu dilakukan secara menyeluruh tak hanya oleh Pemkot Tangerang namun juga perlu peran serta dari masyarakat.

“Para tokoh agama dan tokoh masyarakat sebagai influencer dalam membantu pemerintah,” ungkap Presiden Direktur PT Sari Asih Group itu.

Selain itu, Pemkot Tangerang juga akan menugaskan seluruh ASN untuk turun langsung ke lingkungan masyarakat mensosialisasikan protokol 3M lawan Covid19.

“Besok Camat dan Lurah menyebar untuk menyampaikan imbauan dari pemerintah bertepatan dengan Salat Jumat,” pungkasnya.

(Tra/Wan/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini