Beranda Pemerintahan Tekan Pengangguran, Walikota Serang Kukuhkan Pengurus SDC

Tekan Pengangguran, Walikota Serang Kukuhkan Pengurus SDC

261
0
Walikota Serang Syafrudin mengukuhkan pengurus Skill Developmen Centre (SDC) Kota Serang priode 2020-2025, sekaligus menghadirkan 30 anak-anak Kota Serang yang diterima di perusahaan tahap pertama. (Ade/bantennews)

SERANG – Walikota Serang Syafrudin mengukuhkan pengurus Skill Development Centre (SDC) Kota Serang periode 2020-2025, sekaligus menghadirkan 30 orang calon pekerja Kota Serang yang diterima di perusahaan tahap pertama.

Diketahui, SDC ini salah satu wadah untuk pengembangan keahlian anak yang tidak bekerja atau penggangguran.

“Di samping pengukuhan SDC juga menghadirkan anak-anak kita sebanyak 30 orang diterima di perusahaan tahap pertama, mudah-mudahan bulan berikutnya ada lagi yang sudah dilatih di SDC ini keterampilan yang dibutuhkan di perusahan,” ujarnya.





Sehingga, lanjut dia, perusahaan juga akan lebih mudah menerima, jika anak-anaknya mempunyai keterampilan. “Kan lulus dari sekolah itu belum punya keahlian, kemudian akan dilatih, setelah dilatih akan mudah sekali diterima oleh perusahaan,” ucapnya.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Serang, Achmad Benbela menyampaikan bahwa, keberadaan SDC berada di bawah koordinasi pihaknya dengan jaringan langsung ke Bapenas.

“Target awalnya sudah kelihatan ada penerimaan tenaga kerja di perusahaan di luar Kota Serang. Inilah bantuan SDC yang menjembatani antara Pemkot Serang lewat Disnakertrans dengan perusahaan luar Kota Serang. Itu untungnya punya SDC,” ujarnya.

Untuk pemilihan 30 orang ini, kata Benbela, merupakan hasil dari seleksi yang dilakukan oleh SDC lewat manajemen perusahaan.

“Ini bukan PHK, karena korban PHK itu sudah dilatih di BBLKI. Tapi SDC juga akan menggarap semua korban PHK, bahkan pengangguran dari lulusan SD sampai paling tinggi. Koordinasinya semua wilayah dan ruang lingkupnya semua perusahaan, bahkan perusahaan luar negeri,” ucapnya. (Dhe/Red)