Beranda Sosial dan Budaya Tekan Kasus Covid-19, PMI Kota Serang Sebar Masker dan Biskuit

Tekan Kasus Covid-19, PMI Kota Serang Sebar Masker dan Biskuit

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Serang menyalurkan bantuan 21 box masker dan 90 box biskuit ke setiap kecamatan di Kota Serang

SERANG – Dalam rangka menekan kasus Covid-19, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Serang menyalurkan bantuan 21 box masker dan 90 box biskuit ke setiap kecamatan di Kota Serang. Bantuan tersebut dari PMI Provinsi Banten.

Ketua PMI Kota Serang, Adde Rosi Khoerunnisa mengatakan, penyaluran bantuan untuk masyarakat yang terdampak pandemi virus corona atau COVID-19 di wilayah Kota Serang, tidak lain bertujuan untuk membantu masyarakat mencegah penularan penyakit asal China itu.

Selain menyalurkan bantuan paket masker dan biskuit, PMI Kota Serang juga terus melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa wilayah di Kota Serang.

“Jadi alhamdulillah mudah-mudahan bantuan ini ya bisa sedikit membantu masyarakat di Kota Serang. Dan karena ini bantuannya makanan bergizi, semoga bisa juga diberikan kepada anak-anak yang kurang gizi yang ada di wilayah masing-masing di Kota Serang,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga mengimbau pada masyarakat agar selalu memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku. seperti menggunakan masker saat bekerja, jaga jarak, dan rajin cuci tangan menggunakan sabun.

“Dan kami juga siap melayani, jika masyarakat membutuhkan penyemprotan disinfektan di wilayah masing-masing,” ucapnya.

Berdasarkan situs resmi Dinkes Provinsi Banten, per 27 Desember ada sekitar 1.210 orang terkena kasus Covid-19, 480 orang masih dirawat, 559 orang sudah sembuh dan 28 orang meninggal.

(Dhe/Red/SG)