Beranda Kesehatan Tekan Angka Stunting, Dinkes Banten Gandeng Organisasi Profesi

Tekan Angka Stunting, Dinkes Banten Gandeng Organisasi Profesi

Kepala Dinkes Banten Ati Pramudji Hastuti meninjau acara.

TANGSEL – Dinas Kesehatan Provinsi Banten terus memperkuat sinergitas dengan berbagai pihak terutama berbagai organisasi profesi dalam implementasi inovasi Pos Terpadu Cegah dan Tanggulangi Stunting (Poster Cetting).

Hal itu terlihat pada pemantauan yang dilakukan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti di lokasi Poster Cetting, Posyandu Kelurahan Pondok Jagung Timur, Kecamatan Serpong Utara, Tangerang Selatan.

Sebanyak delapan lokasi terpilih di masing-masing kabupaten/kota. Segenap organisasi profesi turu terlibat dan mendukung upaya pencegahan dan penanggulangan stunting melalui peran masing-masing.

Widodo Hari Lusinto selaku Ketua Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia atau (HAKLI) Provinsi Banten mengaku sangat mendukung program poster cetting yang diinisiasi Dinkes provinsi Banten.

“Sangat mendukung sekali dalam program penanganan stunting karena stunting ini salah satu penyebabnya faktor kesehatan lingkungan atau sanitasi lingkungan,” ujar Widodo.

Perwakilan Ikadan DOkter Indonesia (IDI) Provinsi Banten Gustav menurutnya poster cetting sangat efektif dalam upaya percepatan penurunan stunting terlebih melibatkan sejumlah organisasi profesi.

“Kegiatan ini kedepannya terus didorong sehingga angka stunting di Provinsi Banten dapat menurun ataupun hilang ke depannya. Melalui kolaborasi dan gotong-royong berbagai pihak poster cetting mampu menjadi solusi dalam mengeliminasi kasus stunting di Provinsi Banten,” harapnya. (adv)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News