Beranda Pemerintahan Tekan Angka Pengangguran, Pemkot Serang Gelar Job Fair

Tekan Angka Pengangguran, Pemkot Serang Gelar Job Fair

Kepala Disnakertrans Kota Serang Akhmad Benbela. (Ade/bantennews)

 

SERANG – Untuk menekan jumlah angka pengangguran, Pemkot Serang akan menggelar Job Fair Kota Serang pada 23 Juli 2019 di Alun-Alun Barat Kota Serang.
” Ini upaya kami dalam menyerap para lulusan pelajar dan mahasiswa yang sudah lulus siap kerja,” kata Akhmad Benbela, Kepala Disnakertrans Kota Serang, Rabu(3/7/2019).

Ia mengatakan saat ini para pencari kerja (pencaker) di Kota Serang terus bertambah setiap harinya. Ia menyebutkan faktor meningkatnya pembuat kartu kuning karena tradisi masyarakat selalu membawa sanak saudaranya untuk mengadu nasib di Kota Serang. Sehingga sejak pasca kelulusan sekolah dan Idul Fitri para pembuat katru kuning terus meningkat di Disnakertrans Kota Serang. “Pencaker pasca lulusan SMA per hari 250 orang, Pasca Idul Fitri pembuat kartu kuning 400 orang per hari,” ujarnya.

Ia menjelaskan, dalam job fair Kota Serang pihaknya melibatkan 40 perusahaan dan industri yang sudah siap merekrut para pencaker di Kota Serang. Ia berharap pada Job Fair Kota Serang yang pertama kali digelar Pemkot Serang dapat menyerap warga Kota Serang.” Harapanya kegiatan ini tidak seremonial saja. Tapi dapat menyerap para pencaker di kota Serang,” ujarnya.(Dhe/Red).