Beranda Hukum Tekan Angka Laka Lantas, Ini yang Menjadi Concern Satlantas Polresta Tangerang

Tekan Angka Laka Lantas, Ini yang Menjadi Concern Satlantas Polresta Tangerang

Zoom Meeting di Ruang Cakra Sat Lantas Polresta Tangerang

KAB. TANGERANG – Kasat Lantas Polresta Tangerang Kompol I Ketut Widiarta memimpin kegiatan Zoom Meeting di Ruang Cakra Sat Lantas Polresta Tangerang pada Kamis (20/8/2020).

Kegiatan Zoom Meeting sendiri mengusung tema ‘Coaching Clinic mekanisme penilaian Road Safety Partnership Action (RSPA) atau Kemitraan Keselamatan berlalu lintas yang diselenggarakan oleh Korlantas Mabes Polri.

Kompol Widiarta mengatakan, adapun yang menjadi point penting penilaian RSPA diantaranya program keselamatan yang berkelanjutan (sustainable) di masyarakat yang meliputi penggunaan IRSMS dalam menetapkan program kebijakan, kegiatan rutin mengingatkan permasalahan keselamatan jalan dan aktivitas kemitraaan (aktifnya forum LLAJ).

“Tujuan program ini adalah untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas serta mewujudkan Kamseltibcar lantas bersinergi dengan semua pemangku kepentingan bersama-bersama-sama dengan masyarakat,” kata Kasat Lantas.

Adapun upaya menekan angka kecelakaan dan korban laka lantas masyarakat diimbau selalu menggunakan helm, mematuhi rambu-rambu demi keselamatan dan penggunaan sabuk keselamatan (seat belt).

“Yang paling berisiko menjadi penyebab laka lantas di antaranya, penggunaaan telepon seluler saat berkendara, melebihi batas kecepatan maximal, durasi berkendara berlebihan tanpa istirahat atau kelelahan mengemudi,” ungkap Widiarta.

“Pelanggaran yang kerap menjadi penyebab laka lantas sehingga jatuh korban adalah pengemudi dalam pengaruh Alkohol dan obat terlarang, melawan arus, serta menggunakan truk dan pickup untuk mengangkut orang,” tambahnya.

(Ren/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ