Beranda Hukum Tekan Angka Kecelakaan Pemudik, Polda Buat Dua Titik Check Point 

Tekan Angka Kecelakaan Pemudik, Polda Buat Dua Titik Check Point 

Ilustrasi - foto istimewa info mudik gratis

SERANG – Direktorat Lalu Lintas Polda Banten mengaku telah menyiapkan dua titik check point untuk pemudik, yang melintas di jalur arteri. Check point pertama akan ditempatkan di Citra Raya Tangerang dan kedua di kawasan Modern Cikande.

Di dua titik check point tersebut, pemudik bisa menikmati fasilitas seperti minuman gratis, pelayanan kesehatan gratis, tempat istirahat.”Tujuannya masyarakat yang mudik khususnya yang menggunakan roda dua pribadi agar tidak lelah di jalan,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Banten Kombes Pol Tri Julianto Djatiutomo kepada awak media di Kota Serang, Senin (28/5/2018) kemarin.

Dengan pelayanan tersebut, Dirlantas berharap pengendara lebih fokus berkendara hingga dapat menurunkan angka kecelakaan lalu lintas. “Kita bantu supaya para pemudik ini perjalannya agar tidak terganggu,” jelasnya.

Data Direktorat Lalu Lintas Polda Banten mencatat setiap hari setidaknya dua orang meninggal dunia di Banten akibat kecelakaan lalu lintas. Dari 1 Januari sampai 20 Desember 2017, sebanyak 726 jiwa meninggal karena kecelakaan atau 2 orang per hari. Catatan ini berkurang 6 persen dari tahun sebelumnya sebanyak 772 jiwa.

Di wilayah hukum Polda Banten total angka kecelakaan pada tahun 2017 sebanyak 1.688 kecelakaan dengan perkiraan kerugian mencapai Rp4,6 miliar. Akibatnya, 365 orang luka berat dan 1.676 di antaranya luka ringan.

Dibandingkan tahun sebelumnya, terjadi penurunan angka cukup signifikan pada korban luka berat yakni sebesar 41 persen jika dibadingkan dengan tahun 2016. (you/red) 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini