Beranda Kesehatan Tegakkan Prokes, Puskesmas Kelapa Dua Bagikan Masker di Posko Mudik Lebaran

Tegakkan Prokes, Puskesmas Kelapa Dua Bagikan Masker di Posko Mudik Lebaran

Pukesmas Kelapa Dua Bagikan Masker di Posko Mudik Lebaran - foto istimewa

KAB. TANGERANG – Selain menyiagakan petugas di posko mudik Lebaran, Puskesmas Kelapa Dua juga menerjunkan petugas untuk penegakan protokol kesehatan (Prokes) pada saat mudik dan arus balik Lebaran 2022.

“Ini sebagai wujud kepedulian kita untuk mengantisipasi penularan Covid-19 saat mudik ke kampung halaman. Kita bagikan 100 masker untuk para pemudik,” ucap Kepala Sub Bagian Tata Usaha Pada UPTD Puskesmas Kelapa Dua, Irina Atika saat memberikan masker bagi para pemudik di Gerbang Tol Bitung, Sabtu (30/4/2022).

Irina mengatakan pihaknya tidak akan melakukan penindakan kepada pemudik yang tidak memakai masker. Justru, ia menyediakan masker gratis bagi mereka.

“Kami (Pukesmas Kelapa Dua) juga bertugas melakukan swab antigen dan vaksinasi dosis 1, 2 serta booster di posko mudik lebaran. Saya juga mengimbau jika merasa lelah dan ngantuk, jangan dipaksakan, silakan istirahat, manfaatkan posko-posko yang ada, jangan sungkan,” ujarnya.

Ia juga meminta bagi para pemudik tetap waspada mengingat pandemi belum sepenuhnya selesai. Potensi penularan Covid-19 masih ada.

“Saya berharap agar para pemudik tetap menjalankan protokol kesehatan, dengan disiplin menggunakan masker, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak,” tuturnya.

Salah seorang pengendara roda empat, bayu menuturkan pihaknya berterimakasih atas pemberian masker gratis dari tenaga kesehatan yang berjaga di posko mudik lebaran.

“Tadi saya lupa beli masker. Makanya, saya tidak nyangka kalau di jalan ada yang bagi-bagi masker. Soalnya, saat ini masih pandemi saya tidak ingin pulang kampung membawa virus untuk keluarga. Sekali lagi, terimakasih,” kata Bayu yang hendak mudik ke Sumedang, Jawa Barat, ini.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini