Beranda Peristiwa Terbawa Arus Saat Berenang Remaja di Tangerang Tenggelam di Sungai Cimanceuri

Terbawa Arus Saat Berenang Remaja di Tangerang Tenggelam di Sungai Cimanceuri

258
0
Petugas melakukan pencarian terhadap korban tenggelam - foto istimewa

TANGERANG – Seorang remaja asal Tangerang dilaporkan tenggelam di Sungai Cimanceuri, Desa Sindang Sono, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang.

Korban bernama Didi Setiadi (16) tenggelam pada Jumat (21/5/2020) sekitar pukul 07.00 WIB saat sedang berenang di sungai tersebut. Sebelum dilaporkan tenggelam korban bersama dengan 3 orang temannya sedang berenang di sungai Cimanceuri.

Selang 30 menit berlalu tanpa disadari mereka mulai terseret arus sungai. Tiga orang rekannya selamat hingga ke tepian, namun nahas Didi hanyut dan hingga saat ini korban belum ditemukan.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta melakukan koordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang mengenai kejadian tersebut dan kemudian mengerahkan satu team rescue ke lokasi kejadian.

“Kami kerahkan team rescue dengan peralatan SAR air lengkap untuk melakukan operasi SAR terhadap remaja yang tenggelam di Sungai Cimanceuri,” ujar Hendra Sudirman, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR.

Dia menjelaskan pencarian pada hari ini akan dibagi menjadi 3 area dimana SRU Pertama akan melakukan penyeleman di sekitar lokasi kejadian dengan radius 10 meter, SRU kedua akan melakukan penyisiran menggunakan rubber boat dari lokasi kejadian sejauh 5 kilometer.

Kemudian SRU ketiga akan melakukan pencarian secara visual dari lokasi kejadian sejauh 5 kilometer. Adapun unsur SAR yang berada di lokasi kejadian yaitu, Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, BPBD Kabupaten Tangerang, Kecamatan Sindang Jaya, Satpol PP, Keluarga korban dan masyarakat sekitar.

(Red)