Beranda Politik Teater Wonk Kite Cilegon Kritik Caleg yang Pasang Spanduk di Pohon

Teater Wonk Kite Cilegon Kritik Caleg yang Pasang Spanduk di Pohon

Kelompok Teater Wonk Kite tengah memperagakan aksi teatrikal mengkritik caleg yang menempelkan spanduk di pohon. (Foto: Istimewa)

CILEGON – Komunitas Teater Wonk Kite menggelar aksi teatrikal di area Car Free Day (CFD) di Jalan KH. Yasin Beji, Kelurahan Kotabumi, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon.

Teatrikal yang diperagakan oleh komunitas Teater Wonk Kite tersebut merupakan sebuah kritik untuk para calon legislatif (caleg) yang masih memasang spanduk atau baliho di pohon.

“Konsep yang diusung seperti cerita pohon yang tertusuk paku, kemudian monolog caleg dan lainnya ditulis supaya tidak mencoblos saya yang masih menempelkan spanduknya di pohon,” kata Presiden Teater Wonk Kite, Fajrin Alwi, Minggu (14/1/2024).

Fajrin mengungkapkan, selain sebagai kritik kepada caleg, aksi teatrikal itu juga ditujukan untuk mengingatkan kepada Bawaslu Kota Cilegon agar menindak spanduk atau baliho yang dipasang di tempat yang bukan semestinya.

“Kepada Bawaslu Kota Cilegon khususnya untuk menertibkan spanduk yang menyalahi aturan. Semoga Bawaslu Cilegon bisa bertindak untuk menertibkan spanduk-spanduk yang masih nempel di pohon,” ungkapnya.

Aksi teatrikal yang berlangsung sejak pukul 08.00 WIB hingga 10.00 WIB tersebut sontak mendapat banyak perhatian dan apresian dari para pengunjung CFD Cilegon.

“Di akhir aksinya dipimpin oleh Koordinator Lapangan seluruh anggota Teater Wong Kite menyatakan sikap untuk tidak mencoblos caleg yang masih memasang spanduknya di pohon,” ucap Fajrin.

Fajrin berharap, melalui aksi teatrikal yang diperagakan oleh komunitas Teater Wonk Kite tersebut dapat memberikan pemahaman kepada seluruh masyarakat tentang pentingnya menjaga ketertiban lingkungan.

“Teatrikal ini juga sebagai media untuk melatih kepercayaan diri bagi anggota Teater Wong Kite ketika nanti pentas di atas panggung,” pungkasnya. (Mg-STT/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini