Beranda Artis Tayang 27 Oktober, Film Qodrat Punya Cerita Berbeda

Tayang 27 Oktober, Film Qodrat Punya Cerita Berbeda

Para pemain film 'Qodrat' saat konferensi pers. (IST)

JAKARTA – Film Qodrat yang akan tayang pada 27 Oktober 2022 mendatang di l bioskop, disebut-sebut menjadi salah satu tontonan bergenre horor yang berbeda pada tahun ini. Karya besutan Sutradara Charles Gozali ini dibintangi oleh pasangan Vino G. Bastian dan Marsha Timothy.

Sejumlah aktor dan aktris muda berbakat lainnya seperti Maudy Effrosina, Randy Pangalila, Cecep Arif Rahman, Keanu Azka Briansyah, Jason Bangun, Pritt Timothy, Whani Darmawan, dan Agla Artalidia turut beradu akting.

Perbedaan film horor Qodrat dengan film terdahulunya pada sekitar tahun 1980-an tampak dari sebuah alur cerita yang mengangkat tokoh utamanya seorang Ustaz bernama Qodrat diperankan oleh Vino G. Bastian.

Sang Ustaz yang sudah menggunakan ilmu rukiah selama puluhan tahun justru gagal untuk merukiah anak kandungnya, Alif Al-Fatanah yang diperankan oleh Jason Bangun. Alif kerasukan setan bernama Assuala hingga kehilangan nyawanya.

Kematian Alif membuat hidup Qodrat jadi berubah penuh kesedihan dan kebingungan. Qodrat pun memutuskan pulang ke pesantren yang menjadi tempat dirinya menuntut ilmu agar hidupnya tertata kembali dan menemukan jawaban. Namun, di sana ia justru bertemu dengan Marsha Timothy yang berperan sebagai Yasmin dan meminta tolong kepada Qodrat untuk merukiah anak bungsunya yang bernama Alif Amri diperankan oleh Keanu Azka Briansyah.

Qodrat yang memiliki trauma untuk merukiah tetapi tidak bisa menolak permintaan tersebut lantaran nama anak bungsu Yasmin mirip dengan almarhum putranya. Di tengah ujian yang meruntuhkan jiwa, Qodrat kembali menghadapi amukan Assuala. Kali ini, ia harus memilih antara menuruti kemarahannya atau kembali menemukan keimanannya.

Sutradara film Qodrat sekaligus penulis, Charles Gozali mengatakan karya ketujuhnya ini sengaja menampilkan berbagai elemen baru yang dapat membuat penonton terhibur meski menggunakan latar tahun 1980-an.

“Saya bersama seluruh kru, pemain, dan seluruh jajaran produser eksekutif telah melakukan hal yang terbaik untuk film ini. Film Qodrat lahir dari gabungan kebersamaan berbagai pihak yang sudah terjalin sejak awal. Berbagai elemen baru kami coba tampilkan dalam film Qodrat,” ujar Charles Gozali dalam keterangan yang diterima BantenNews.co.id pada Jumat (21/10/2022).

Charles berharap dengan hadirnya film ini dapat menghibur dan pesan yang ada dalam film sampai kepada para penontonnya. “Mudah-mudahan karya ini bisa sampai ke penontonnya, dan QODRAT menjadi salah satu film horor yang bisa mengisi hati para penonton film horor Indonesia,” imbuh Charles.

Produser Film Qodrat, Linda Gozali Arya mengungkapkan kegembiraannya terkait IP universe horor pertama MAGMA Entertainment yang didukung oleh Rapi Films, Ideosource Entertainment, Caravan Studio, Dunia Mencekam, dan Astro Shaw Malaysia akhirnya dapat disaksikan oleh seluruh penonton Indonesia.

Film Qodrat juga menjadi karya hasil kolaborasi kedua antara MAGMA Entertainment dan RAPI Films.

“Harapan saya yang juga merupakan harapan kami semua, baik pemain maupun kru film adalah agar Qodrat menjadi sebuah film yang berhasil menghibur dan menyambung kesuksesan film horor Indonesia yang telah mengembalikan penonton film Indonesia ke bioskop di sepanjang tahun 2022,” kata Linda.

Produser RAPI Films sekaligus produser eksekutif film Qodrat, Sunil G. Samtani menambahkan pihaknya tidak merasa ragu saat menjadi partner MAGMA Entertainment untuk menghasilkan karya terbaru.

“Saya langsung tertarik dan percaya bahwa film Qodrat merupakan film horor yang lain dari yang sudah ada sebelumnya. Untuk itu, saya tidak ragu menjadi partner MAGMA Entertainment agar QODRAT dapat disaksikan sebanyak-banyaknya pasang mata,” kata Sunil.

Untuk Sobat BantenNews.co.id yang penasaran dengan film Qodrat bisa pantau akun Instagram Official @qodrat.movie atau tonton trailer resmi film Qodrat (https://bit.ly/TrailerQODRAT).

(Nin/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News