Beranda Pariwisata Tawarkan Pemandangan Indah dan Eksotis, Pulau Merak Kecil Makin Ramai Dikunjungi Wisatawan...

Tawarkan Pemandangan Indah dan Eksotis, Pulau Merak Kecil Makin Ramai Dikunjungi Wisatawan Luar Daerah

CILEGON – Pulau Merak Kecil menjadi salah satu pilihan objek wisata bahari yang menarik untuk dikunjungi. Tempat wisata bahari yang berada di Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon itu menawarkan pemandangan yang cukup indah dan eksotis.

Pulau Merak Kecil bisa menjadi pilihan untuk menghabiskan waktu liburan atau sekadar menghilangkan kepenatan. Hamparan pasir putih dan pemandangan kapal-kapal yang melintas menjadi daya tarik tersendiri yang bisa memanjakan mata.

Sejak dibukanya Pulau Merak Kecil sebagai salah satu objek wisata di Kota Cilegon beberapa tahun lalu, kini kondisinya semakin ramai didatangi wisatawan. Tak hanya dari dalam daerah, wisatawan dari luar daerah pun seperti tak ingin ketinggalan melihat indahnya Pulau Merak Kecil.

Koordinator Lapangan dan Keamanan Pulau Merak Kecil, Samsul Arifin mengatakan saat ini Pulau Merak Kecil sudah cukup dikenal oleh para wisatawan hingga Jabodetabek dan Jawa Barat.

“Hari ini aja tadi ada yang datang dari pesantren di Cianjur. Mereka kemah di sini,” katanya kepada BantenNews.co.id, Sabtu (17/2/2024).

Lantaran semakin dikenal, hal itu mempengaruhi tingkat kunjungan para wisatawan ke Pulau Merak Kecil. Tercatat, setiap weekend para wisatawan yang datang bisa mencapai hingga 700 orang per hari.

“Kalau weekend pengunjung bisa capai 600-700 orang per hari. Kalau untuk pengunjung sih semakin naik dan tiap harinya ramai gak harus nunggu weekend,” ujar Arif.

Selain karena tempatnya yang nyaman dan indah, kata Samsul, para wisatawan tertarik berwisata di Pulau Merak Kecil ini juga karena biayanya cukup terjangkau dan tak menguras kantong.

“Alhamdulillah pengunjung pada bilang harganya terjangkau, makanan juga standar. Worth it banget. Sewa tikar juga walaupun hari libur tetap sama harganya,” ucapnya.

Sebagai informasi, untuk bisa sampai ke Pulau Merak Kecil pertama-tama pengunjung harus menyeberang menggunakan kapal motor yang telah tersedia di dermaga, tepatnya di belakang Polsek Pulomerak, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon dengan tarif Rp15 ribu per orang.

Perjalanan dari dermaga sampai Pulau Merak Kecil hanya menghabiskan waktu 5 menit. Sesampainya di lokasi, pengunjung diwajibkan membayar tiket masuk sebesar Rp2 ribu per orang. (Mg-STT/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini