Beranda Pemerintahan Tatu Optimis Kabupaten Serang Raih Juara Umum MTQ Tingkat Provinsi Banten

Tatu Optimis Kabupaten Serang Raih Juara Umum MTQ Tingkat Provinsi Banten

Penyerahan Bendera Pataka Oleh Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah kepada Ketua LPTQ Kabupaten Serang Periode 2021-2024 Maaruf.

KAB. SERANG – Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah melantik langsung sejumlah pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Serang periode 2021-2024 di Lapangan Tennis Indoor Setda Kabupaten Serang pada Rabu (24/11/2021).

Pelantikan pengurus LPTQ Kabupaten Serang dihadiri oleh Ketua Komisi II DPRD Provinsi Banten yang juga selaku pembina LPTQ Kabupaten Serang Muhsinin, Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum,  Asda I Nanang Supriatna, Sekda Kabupaten Serang Tubagus Entus Mahmud Sahiri, Kemenag Kabupaten Serang, Kabag Kesra Kabupaten Serang, Penasihat LPTQ Ajat Gunawan, serta tamu undangan.

Dalam sambutannya, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengatakan eksistensi LPTQ bukan sekadar wadah pengembangan wadah tilawatil Quran.

“LPTQ juga merupakan sarana yang sangat potensial untuk mensiarkan agaman islam dan membina spiritual umat dengan kata lain pentingnya fungsi dan peran LPTQ tidak hanya terbatas pada penyelenggaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ),” ujar Tatu, Rabu (24/11/2021).

Tatu juga mengimbau kepada pengurus yang dilantik saat ini untuk segera melakukan penataan kelembagaan serta meningkatkan kualitas pengurus.

“Seluruh pengurus harus bekerja sama untuk memberikan kontribusi yang terbaik. Baik sebagai wadah pengembangan tilawatil quran.

Kabupaten Serang akan mengikuti pelaksanaan MTQ tingkat provinsi yang digelar pada 8 Desember 2021 mendatang di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B). Pelaksanaan MTQ tingkat provinsi dan nasional sejak tahun lalu sudah berbasis elektronik atau e-MTQ.

Tatu berharap pada MTQ tingkat provinsi nanti Kabupaten Serang dapat memboyong predikat juara umum.

“Dalam waktu dekat pengurus langsung menghadapi pelaksanaan MTQ tingkat provinsi pada 8 Desember 2021 mendatang. Tentunya harapan di MTQ nanti Kabupaten Serang tidak runner up lagi tapi bisa merebut juara umum,” ungkap Tatu.

Ketua Pengurus LPTQ Kabupaten Serang Periode 2021-2024, Maaruf mengatakan pihaknya tengah melakukan pembinaan awal terhadap para peserta MTQ Kabupaten Serang.

“Insya Allah untuk pembinaan tahap kedua pada 6 Desember 2021 untuk semua khafilah. Sekitar ada 20 cabang, jadi peserta yang kita kirim dari Kabupaten Serang itu sekitar 64 peserta dan baru kita daftarkan lewat E-MTQ,” ujar Maaruf.

Senada dengan Bupati Serang, Maaruf berharap Kabupaten Serang dapat memperoleh juara umum pada MTQ tingkat provinsi pada tahun ini.

Kendati demikian, ia juga menyebutkan semua cabang menjadi semua perhatian untuk mendapat kejuaraan.

“Semua cabang kita bina dan jadi perhatian jadi tidak ada minoritas. Semua prioritas bagaimanapun suksesnya E-MTQ Kabupaten Serang dari para khafilah itu. Kita berharap yang pertama kita bertahan tapi kita juga ada keinginan untuk 2021 ini dapat juara umum,” kata Maaruf.

(Nin/Red)