Beranda Politik Tatap Pilkada 2024, PKS Kota Serang Prioritaskan Kader

Tatap Pilkada 2024, PKS Kota Serang Prioritaskan Kader

364
0
Konferensi Pers Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD Kota Serang di salah satu hotel di Kota Serang, Sabtu (24/4/2021).

SERANG – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kota Serang, Hasan Basri mengatakan pihaknya akan lebih memprioritaskan warga asli Kota Serang dalam mengusung calon walikota dan wakil walikota pada Pilkada Kota Serang 2024.

Hal itu dikatakan pada Konferensi Pers Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD Kota Serang di salah satu hotel di Kota Serang, Sabtu (24/4/2021).

“Makanya sekarang kader harus siap dan kerja keras. Kader itu harus siap, dan itu yang kita inginkan. Di PKS itu minta gak boleh, tapi kalau diminta untuk maju gak boleh nolak, itu fatsunnya udah begitu,” ucapnya.

Ia menjelaskan untuk mewujudkan impian tersebut, pihaknya gencar mengintruksikan kepada seluruh kader PKS ditingkat DPRD dan kelurahan untuk lebih optimal bekerja keras menjalankan tupoksinya meningkatkan jumlah kursi dan kader di Kota Serang. Bahkan ia juga meminta para kader harus bisa merekrut lebih banyak warga Kota Serang untuk menjadi kader PKS.

“Target kita 17.500 kader baru, saat ini baru 4 ribuan kader, indikatornya memiliki KTA. Yang disebut kader kan orang yang bisa gerak dimana dan kapanpun,” ucapnya.

Sementara itu Sekretaris DPD PKS Kota Serang, Tubagus Ridwan Akhmad mengatakan pihaknya optimis para kader PKS bisa mewujudkan intruksi dari hasil munas dan muswil PKS.

Dia menginginkan kader Partai PKS mendominasi di tingkat legislasi dan juga di tingkat eksekutif, terutama pencalonan kepala daerah pada Pilwakot Serang 2024.

“Dalam Rakerda ini kita fokus beberapa hal yang diamanatkan oleh Muswil DPW PKS Banten yaitu pertama melipatgandakan anggota baru di PKS yang targetnya 17.500 anggota , kemudian yang kedua melipatkagandakan jumlah kursi di DPRD. Maka di 2024 kita mengejar 10 kursi. Kemudian yang ketiga menargetkan baik walikota dan wakil walikota diusung dari kader PKS langsung, 2024 ini kita harus naik kelas yah. Harus jadi pemain, jangan jadi pendukung. Karena kita harus optimis bisa mengusung kader sendiri untuk maju di Pilkada Kota Serang 2024,” ucapnya.

(Dhe/Red)