Beranda Pemerintahan Tasyakuran HUT-12, Pemkot Launching Al-Qur’an Mushaf Tangsel

Tasyakuran HUT-12, Pemkot Launching Al-Qur’an Mushaf Tangsel

HUT Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ke-12, Pemerintah Kota Tangsel melaunching Al-Qur'an mushaf Tangsel.

TANGSEL – Dalam rangka perayaan HUT Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ke-12, Pemerintah Kota Tangsel melaunching Al-Qur’an mushaf Tangsel. Pencetakan ditargetkan sebanyak 5.000 mushaf.

Di samping launching tersebut, dilakukan juga pemberian penghargaan terhadap guru berprestasi serta santunan 3.000 anak yatim di 7 Kecamatan. Tasyakuran dalam rangka HUT ke-12 Kota Tangsel diselenggarakan di Plaza Rakyat, Pusat Pemerintahan Kota Tangsel, Rabu (25/11/2020). Tasyakuran pun dimeriahkan oleh grup band d’Masiv yang menyanyikan 12 lagu secara virtual.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany menjelaskan perayaan HUT Tangsel yang ke 12 ini berbeda dari sebelumnya dikarenakan adanya pandemi yang juga terjadi di seluruh daerah di Indonesia maupun di dunia.

“Karena itu, kesempatan ini diharapkan bisa menjadi momentum untuk bersyukur dan berdoa agar Tangsel bisa terlepas dari pandemi ini,” kata Airin.

Dia menjelaskan bahwa penghargaan terhadap guru ini diberikan karena jasanya yang tanpa batas, dimana mereka mendedikasikan hidupnya untuk membangun kualitas untuk pelajar di Kota Tangsel. Terutama di tengah pandemi seperti ini.

“Meskipun pendidikan dilakukan secara online, peran guru sangat penting dalam proses pendidikan ini. Jadi saya apresiasi peran guru,” terang Airin.

Airin berharap, dengan adanya penghargaan ini, guru bisa semakin termotivasi dalam memberikan ilmu dan pendidikan yang berkualitas. Agar generasi muda di Kota Tangsel bisa menjadi orang yang mampu meneruskan pembangunan daerah yang saat ini sedang dirinya lakukan.

Pada acara ini juga diberikan santunan terhadap 12 anak yatim di Kota Tangsel yang mewakili seluruh anak yatim yang akan menerima bantuan ini.

”Bantuan ini tidak hanya diberikan di Pemkot saja, sebab di kantor Kecamatan juga dilakukan penyerahan santunan,” kata Airin. (Ihy/Red)