Beranda Hukum Tas Berisi Kamera Wartawan Kota Serang Raib Digondol Maling

Tas Berisi Kamera Wartawan Kota Serang Raib Digondol Maling

Ruang Pokja Wartawan Kota Serang. (Ist)

SERANG – Pencurian barang elektronik terjadi di kawasan Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Serang, Senin (7/9/2029) siang. Satu tas berisi kamera dan dua lensa senilai Rp30 juta milik wartawan raib digondol maling.

Semmy, wartawan Kabar Banten yang menjadi korban pencurian menceritakan peristiwa terjadi saat dirinya menyimpan tas di atas meja di dalam ruangan Sekertariat Pokja Wartawan Kota Serang yang berada di samping gedung Disdukcapil Kota Serang.

“Awalnya engga sadar lagi tiduran aja sama temen, pas mau ambil casan tanya ke temen yang baru datang, tas yang disini kemana? Ternyata sudah engga ada,” kata Semy, ditemui di lokasi kejadian.

Ia tak menyadari bahwa tasnya sudah hilang saat beristirahat rebahan di samping meja. Dan sempat mencari kemana-mana dan menanyakan ke petugas parkir dan satpam namun tidak ada yang mengetahui.

“Sudah nyari kemana-mana engga ada, ada yang nyuri ini mah, itu semua alat kerja saya, ada kamera, dua lensa, sama kunci motor kurang lebih nilainya Rp30 juta,” tegasnya.

Tidak ada kamera pengawas seperti CCTV di kawasan gedung bersama ini. Semmy pun langsung melaporkan adanya kejadian pencurian barang elektronik itu ke Polres Serang Kota. “Sudah, sudah lapor ke Polres Serang Kota,” ujarnya. (ink/red)