Beranda Bisnis Tarif Lebih Mahal, Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak Beroperasi Natal dan Tahun Baru...

Tarif Lebih Mahal, Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak Beroperasi Natal dan Tahun Baru 2019

744
0
Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak - Fotografer Usman Temposo

CILEGON – Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak mulai dioperasikan saat Natal dan Tahun Baru 2019. Dalam pemberlakuannya, dermaga premium tersebut akan memiliki tarif berbeda dengan dermaga lainnya di pelabuhan penyeberangan Jawa-Sumatera tersebut.

General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak, Fahmi Alweni mengatakan, dermaga enam sudah siap digunakan Natal dan Tahun Baru 2019.

“Semua sudah rampung, hanya ada sedikit saja yang belum rampung. Kita juga sudah gunakan dua kapal operasi dan dua kapal off, tujuannya bila terjadi hal yang mengganggu pelayanan bisa segera masuk supaya tidak terganggu,” katanya, Rabu (19/12/2018).

Dia menyatakan dermaga eksekutif memiliki fasilitas berbeda dengan dermaga lainnya di Pelabuhan Merak. Sehingga tarifnya pun berbeda.

“Dermaga eksekutif jelas lebih bagus. Di dermaga eksekutif juga kita melayani hingga golongan lima. Sementara untuk Natal dan Tahun Baru juga tarifnya sudah kita premiumkan, tarifnya jelas berbeda dengan dermaga biasa. Jelas tarifnya lebih mahal,” katanya.

Meski harga tarifnya lebih mahal, kata dia, fasilitasnya terbilang memanjakan bagi para penumpang. Namun begitu dia belum bisa mengungkapkan tarif dermaga premium. Sebab, saat ini masih belum diberlakukan.

“Fasilitas berbeda dengan dermaga lain seperti kapal juga lebih cepat, kenyamanan di atas kapal lebih nyaman. Selain itu saat penumpang tiba di pelabuhan juga memiliki pemandangan dan suasana berbeda, lebih oke lah ya. Pokoknya lebih bagus,” ucapnya. (Man/Red)