Beranda Olahraga Target Timnas Indonesia U-16 di Piala Asia Lolos Piala Dunia 2018

Target Timnas Indonesia U-16 di Piala Asia Lolos Piala Dunia 2018

Salah seorang Pemain Timnas U-19 melakukan selebrasi usai mencetak gol - foto istimewa topskor.id

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini, dengan mantap mengucapkan target tinggi di Piala Asia 2018. Dia ingin membawa skuat Garuda lolos ke Piala Dunia.

Timnas U-16 akan mengawali petualangan di Piala Asia U-16 2018, Jumat (21/9/2018) sore WIB. Iran yang akan menjadi lawan pertamanya. Pertandingan itu akan berlangsung di stadion nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur.

Selain Iran, India dan Vietnam menjadi pesaing Indonesia untuk memperebutkan tiket ke babak delapan besar. Mereka tergabung di Grup C.

Sebagai informasi, ajang ini juga menjadi kualifikasi untuk Piala Dunia U-17 yang akan berlangsung di Peru pada tahun depan.

Fakhri menegaskan bahwa target semua tim di Piala Asia 2018 ini adalah sama, sama halnya dengan Indonesia.

“Kalau bicara target, pasti tak ada dari 16 tim ini cuma datang untuk datang ke Kuala Lumpur, foto-foto di menara kembar,” kata Fakhri dalam jumpa pewarta jelang laga melawan Iran di Hotel Sheraton, Petaling Jaya, Malaysia, Kamis (20/9/2018).

“Semua tim di sini jelas mempunyai target untuk lolos ke Piala Dunia. Untuk mewujudkan itu kami harus berjuang keras, menyelesaikan laga-laga di Grup C dengan baik.”

“Target awal untuk lolos fase penyisihan grup, target kedua memenangi laga delapan besar, target berikutnya adalah untuk bisa lolos ke Piala Dunia,” dia menambahkan. (Red)

Sumber : detik.com

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini