Beranda Advertorial Target 10 Besar PON KONI Banten Maksimalkan Program Untuk Atlet dan Cabor

Target 10 Besar PON KONI Banten Maksimalkan Program Untuk Atlet dan Cabor

SERANG – Dalam waktu setahun menuju PON Aceh Medan 2024, KONI Banten antusias menaikan peringkat Nasional Pekan Olahraga Raga untuk masuk dalam jajaran peringkat 10 besar.

Masyarakat olahraga dan penggiat olahraga di wilyah Banten saat sedang berjibaku membela daerahnya dalam ajang Pra PON yang berlangsung sejak Agustus hingga Desember 2023.

Pra PON 2023 merupakan kejuaraan nasional yang wajib diikuti seluruh cabang olahraga tingkat Provinsi sebagai sarat kesertaan atau sarat lolos dalam ajang besar PON Aceh Medan 2024 nanti.

Sebanyak 72 cabor disertakan oleh KONI Banten dalam seleksi Pra PON yang sedang berlangsung saat ini, dan sudah sekitar 50 persen Cabor sudah laksanakan kegiatan tersebut.

Disampaikan oleh Kabid Humas KONI Banten Habib Saleh saat ini sudah sekitar 35 cabang olahraga raga yang telah rampung mengikuti Babak Kualifikasi PON 2024.

“Sampai September ini sudah sekitar 35 cabang olahraga raga yang telah laksanakan babak kualifikasi PON, dan hasil sementara cabang olahraga yang berhasil lolos sekitar 30 cabor, masih ada 37 cabor lagi yang akan laksanakan BK PON hingga Desember 2023 nanti, “ujarnya.

KONI Banten berkonsentrasi mengawal dan membina cabor dan atlet-atlet Banten yang telah lolos BK PON dengan target realistis untuk menaikan peringkat nasional kedalam jajaran 10 besar Nasional.

“Untuk atlet dan cabor yang telah lolos dan sedang berjuang meloloskan atletnya, kami akan maksimalkan dengan seluruh sumber daya yang ada di kami dan dengan program yang terencana hingga pelaksanaan PON 2024 nanti. Kami antusias bisa masuk dalam jajaran 10 besar, sebelumnya Provinsi Banten di posisi 14,” ucapnya.

Disampaikan juga prioritas ini dapat tercapai tidak lepas juga dari dukungan Pemerintah Daerah dan selama ini Pemerintah Provinsi Banten selalu memberikan perhatian besar terhadap dunia olahraga di Provinsi Banten.

“Kami tidak pungkiri Perhatian Pemerintah Provinsi Banten juga menjadi bagian dari orkestra ini terutama prihal pembiayaan PON nanti, dan selama ini sangat baik dan diperhatikan, walau kita Provinsi yang masih muda dan terbatas anggarannya tetapi tetap mendapat perhatian luar biasa, dan amanat tersebut akan kita gulirkan secara rasional sesuai peruntukannya dan sesuai progres yang sudah disepakati bersama,” ujarnya.

Sebagai gambaran saat ini BK PON sedang berlangsung dan sudah 50 persen cabor sudah selesai laksanakan seleksi hingga Desember 2023 nanti akan tuntas 100 persen, dan sementara Provinsi Banten telah mengkoleksi 12 medali emas BK PON. (Adv)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini