Beranda Nasional Tarbiyah-Perti Diharapkan Mampu Merespons Tuntutan Zaman

Tarbiyah-Perti Diharapkan Mampu Merespons Tuntutan Zaman

Wakil Presiden RI, KH Ma'ruf Amin - foto istimewa

SERANG – Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II Tarbiyah-Perti secara daring. Pihaknya mengajak pada peserta yang hadir untuk memberikan apresiasi terhadap kiprah perjuangan dari Syekh Sulaiman Arrasuli yang sangat gigih dalam membangun keumatan, kenegaraan, dan ke-Indonesia-an.

Menurutnya, ada beberapa kiprah Syekh Sulaiman Arrasuli yang patut diapresiasi. Pertama, membangun sinergi yang kuat antara ulama, adat, dan umara (pemimpin). Kedua, turut berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

Ketiga, turut mengawal dan mengisi kemerdekaan dengan membangun umat melalui pendidikan, dakwah, sosial keumatan, dan sosial politik. Dan keempat, sebagai anggota konstituante tertua, memiliki andil besar dalam menentukan arah kebijakan dan strategi pembangunan Indonesia saat itu dan ke depan.

“Rekam jejak sejarah dan perjuangan beliau yang sangat intens dan gigih, mulai dari gerakan Sumpah Pemuda, kemerdekaan, pasca kemerdekaan, hingga era Orde Lama dan Orde Baru, tentu perlu kita apresiasi,” ujarnya dikutip melalui media sosial resminya, Minggu (20/6/2021).

Sejalan dengan kiprah Syekh Sulaiman Arrasuli tersebut, pihaknya menaruh harapan agar perjuangan organisasi Tarbiyah-Perti ke depan juga akan mampu merespons tuntutan zaman.

“Diharapkan dengan komitmen (ishlah), organisasi dapat berkembang kompetitif di tengah era globalisasi dan kemajuan teknologi digital saat ini yang penuh tantangan dan disrupsi, namun juga membawa peluang dan harapa,” imbuhnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini