Beranda Komunitas TAPCHA Ke-4 Digelar, Benyamin : Kejuaraan Tak Hanya Cari Pemenang

TAPCHA Ke-4 Digelar, Benyamin : Kejuaraan Tak Hanya Cari Pemenang

Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie membuka Tangerang Selatan Pencak Silat Champion (TAPCHA) ke-4 di Pamulang Community Center, Provinsi Banten pada Sabtu (17/12/2022). (Ist)

TANGSEL – Tangerang Selatan Pencak Silat Champion (TAPCHA) ke-4 resmi digelar. Kejuaraan yang berlangsung selama tiga hari yakni 16-18 Desember 2022 ini dibuka secara langsung oleh Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie di Pamulang Community Center, Provinsi Banten.

Benyamin mengatakan TAPCHA merupakan kejuaraan rutin yang dilakukan untuk terus mencari bibit unggul atlet silat dari Kota Tangsel. Kejuaraan TAPCHA ke-4 tidak hanya sekadar mencari pemenangnya, namun para atlet diharapkan mampu mengambil ilmu yang dapat dimanfaatkan dalam pembentukan karakter di kehidupan sehari-hari.

“Semakin kalian menguasai ilmu-ilmu silat bukan semakin sombong, tetapi semakin takut kepada orang lain, karena kita tidak ingin melukai orang lain,” ujarnya pada Sabtu (17/12/2022).

Tak hanya itu, ia mengharapkan akan banyak kejuaraan-kejuaraan pencak silat tingkat provinsi bahkan Internasional yang digagas oleh Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Tangsel.

“Dengan dukungan KONI, kita bikin event-event skalanya bukan kota lagi. Tetapi lebih luas lagi, provinsi bahkan internasional. Kenapa tidak, ini Tangerang Selatan,” katanya.

Kendati demikian, untuk mewujudkan itu semua, Benyamin menyebutkan butuh kolaborasi dan kekompakan yang harus terus dibangun untuk memajukan pencak silat di Tangsel.

Sementara itu, Ketua IPSI Kota Tangsel, Delima Bungsu Andy mengatakan kejuaraan ini digelar tiga hari. Mulai dari Jumat hingga Minggu 18 Desember 2022. Ia berharap kejuaraan ini akan rutin digelar, untuk terus mencari dan dan menumbuhkan bibit baru atlet pencak silat.

“Semoga ajang ini rutin setiap tahunnya, dan kita dapat bertemu kembali di TAPCHA selanjutnya,” tutupnya. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini