Beranda Pemerintahan Tanto Teken Kerja Sama Penyiapan Implementasi Infrastruktur Berbasis Masyarakat

Tanto Teken Kerja Sama Penyiapan Implementasi Infrastruktur Berbasis Masyarakat

87
0
Wakil Bupati Tanto Warsono Arban (tengah) menandatangani kerjasama penyiapan implementasi infrastruktur berbasis masyarakat tahun 2018 antara Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dan Pemerintah Daerah.

PANDEGLANG – Wakil Bupati Tanto Warsono menandatangani kerjasama penyiapan implementasi infrastruktur berbasis masyarakat tahun 2018 antara Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dan Pemerintah Daerah.

Hal itu dilakukan dalam meningkatkan infrastruktur berbasis masyarakat melalui program sanitasi berbasis masyarakat (Sanimas) dan tempat pengolahan sampah reduce reuse recycle (TPS3R).

Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban mengatakan, Pemerintah daerah akan mendukung penuh serta siap memfasilitasi pelaksanaan program Sanitasi Berbasis Masyarakat dan TPS3R. Hal itu, termasuk akan menyiapkan sumber daya manusia, dalam rangka untuk penyediaan dan pengelolaan infrastruktur sanitasi berbasis masyarakat dan TPS3R yang layak.

“Hal ini dalam rangka peningkatan kesehatan lingkungan berbasis masyarakat yang pada akhirnya akan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” kata Tanto usai menandatangani kerjasama Penyiapan Implementasi Infrastruktur berbasis masyarakat tahun 2018 di salah satu hotel di Bali, Rabu (18/7/2018).

Sementara itu Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan, Syarif Hidayat menambahkan, infrastruktur sanitasi berbasis masyarakat (sanimas) sangatlah penting hal ini tentunya dalam rangka tuntas program sanitasi 100-0-100.

“Yaitu 100 persen  sarana sanitasi, nol persen kawasan pemukiman kumuh 100 persen sarana ketersediaan air bersih,” tambahnya. (Med/Red)