Beranda Pendidikan Tanto Sidak Hasil Pembangunan di Dua Sekolah Dasar

Tanto Sidak Hasil Pembangunan di Dua Sekolah Dasar

Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban saat melihat hasil pembangunan di SDN Pandeglang 3. (Memed/bantennews)

PANDEGLANG – Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban melakukan inspeksi mendadak (sidak) hasil pembangunan di dua sekolah dasar yakni SDN Karaton 1 dan SDN Pandeglang 3, Selasa (5/11/2019).

Kata Tanto, hasil pembangunan yang saat ini ia monitoring bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Dinas Pendidikan Kabupaten Pandeglang yang diswakelolakan oleh sekolah.

“Dari Dana Alokasi Khusus dan APBD Pandeglang total ada 157 yang tersentuh pembangunan baik itu renovasi ruang kelas, pembangunan ruang kelas baru termasuk renovasi ruang lainnya seperti penambahan perpustakaan, toilet dan saran prasarana lainnya,” kata Tanto.

Tanto beralasan, sidak dilakukan untuk memantau hasil pembangunan karena pembangunan yang dilakukan tidak didampingi oleh konsultan atau Dinas Pendidikan. Oleh karena itu, ia ingin memastikan hasil pembangunan sesuai dengan yang diharapkan.

“Karena ini tidak ada pendampingan dari konsultan dan dinas, yang kami takutkan kualitasnya kurang baik, tapi setelah dilihat justru lebih baik dari yang dikontraktuilkan,” jelasnya.

Ia menambahkan, dari 157 program sebanyak 89 pekerjaan diswakelola oleh sekolah. Ia berharap, verifikasi dari Dinas Pendidikan bagus semua.

“Hasilnya cukuplah, tapi tadi yang di SD Pandeglang 3 ini kurang puas makanya tadi ke kepala sekolah harus ada perbaikan mumpung belum diserahterimakan,” ujarnya.

Kepala SDN Karaton 1 Nurhidayat mengatakan, hasil pembangunan yang baru ini untuk ruangan kelas sudah cukup memadai tinggal sarana penunjang seperti toilet yang perlu ada penambahan.

“Tadi disampaikan pada wakil bupati untuk toilet di lantai dua belum tersedia, mungkin ada di APBD Perubahan atau tahun depan,” tambahnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini